Kota Baubau Jaring Bibit Unggul Cabor Sepatu Roda Menuju Porprov Sultra

  • Bagikan
Ketua Pengcab Perserosi Kota Baubau, Abdul Rahman saat melepas peserta Kejuaraan Sepatu Roda Wali Kota Baubau Cup I (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Ketua Pengcab Perserosi Kota Baubau, Abdul Rahman saat melepas peserta Kejuaraan Sepatu Roda Wali Kota Baubau Cup I (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022, Kota Baubau mulai menjaring bibit unggul untuk persiapan bimbingan pada cabang olahraga Sepatu Roda melalui Kejuaraan Sepatu Roda Wali Kota Baubau Cup I di Area Kantor Wali Kota Baubau, Sabtu (29/5/2021).

Kejuaraan ini berlangsung selama dua hari sejak 29 Mei sampai 30 Mei 2021 dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar mewakili Wali Kota Baubau AS Tamrin.

Roni Muhtar menyampaikan, kepada atlet sepatu roda Kota Baubau agar bisa tampil maksimal pada Porprov Sultra nanti. Menurutnya, dengan tampil yang maksimal pada ajang Porprov itu tidak menutup kemungkinan pada even selanjutnya selain Porprov Sultra tim Baubau juga akan mengutus atlet sepatu roda-nya sebagai cabang olahraga unggulan.

Untuk kejuaraan Sepatu Roda Cup I ini, Roni berpesan, kepada para atlit untuk tetap menjadi olahragawan yang sportif, jikapun tidak berhasil meraih kemenangan maka akui kekurangan sambil berusaha untuk menjadi yang terbaik ke depan dan menjadi juara.

“Bagi yang juara jangan berpuas diri harus memahamkan dirinya bila juara ini akan banyak saingan ke depan. Sehingga terus membina dan menjadikan diri untuk tetap menjadi yang terbaik,” katanya.

Baca:   Rapat Kerja P4GN Sultra di Baubau, Wawali: Percuma Komitmen Tanpa Implementasi

Roni berharap, panitia dapat mengetahui potensi dari para olahragawan sepatu roda sehingga kegiatan ini menjadikan ajang seleksi di bidang sepatu roda yang menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan pada Porprov tahun 2022 nanti.

 “Kegiatan ini pula menjadi ajang pemanasan sehingga dengan demikian diharapkan kepada ketua dan pengurus Cabor sepatu roda dalam hal ini Perserosi Kota Baubau menjadikan hal ini sebagai pembinaan sekaligus diberikan pemahaman bertanding dengan sehat, sehingga menjadi atlet kebangaan Kota Baubau di Porprov 2022,” harapnya.

Sebagai Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Baubau, Roni juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan kejuaran sepatu roda Wali Kota Baubau Cup I yang tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seluruh peserta dan panitia pada kegiatan ini telah melakukan rapid anti gen yang dengan hasil rapid yang non reaktif. Hal ini kata Roni memang perlu dilakukan meskipun saat ini Kota Baubau mengalami trend penurunan kasus Covid-19.

“Dan ini merupakan hasil kerja semua pihak bukan hanya Satgas Covid-19 Kota Baubau, walaupun Satgas berupaya dengan berbagai macam tetapi bila masyarakat tidak sadar maka apapun yang dilakukan Pemkot Baubau hasilnya tidak akan maksimal,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pengcab Perserosi Kota Baubau, Abdul Rahman, mengatakan hasil Kejuaraan Sepatu Roda Wali Kota Baubau akan jadi bibit atlet cabor ini untuk kemudian didampingi dan dibina terus sampai pada tahun 2002 di Porprov Sultra.

Baca:   Tuan Rumah Pra-PON, Gabsi Mulai Susun Komposisi Panitia Lokal

“Nanti kita lihat (hasil kejuaraan), kita akan jaring dan semua itu bisa kita bimbing,” katanya, Sabtu (29/5/2021).

Tentu seperti yang diharapkan Kota Baubau agar selaku tuan rumah pada Porprov Sultra tahun 2022 Kota Baubau tidak hanya bisa sukses prestasi dan penyelenggarakan, namun juga sukses dalam pengembangan ekonomi dan pariwisata.

Turut hadir pada Kejuaraan Sepatu Roda Wali Kota Baubau cup I diantaranya Kadispora Kota Baubau, La Ode Darussalam, Kepala BPBD Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali, Kepala Kesbangpol Muh Amaluddin, Kabag Umum Kasman, dan pejabat lingkup Dispora Kota Baubau. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan