Kota Kendari Raih Juara Umum di Cabor Binaraga Porprov ke XIV

  • Bagikan
Atlet Binaraga Kota Kendari Muh Ahlan (tengah) meraih medali emas di kelas Men Sport Physique Over All. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Kota Kendari berhasil menjadi juara umum pada cabang olahraga Binaraga setelah berhasil meraih 3 medali emas, 1 perak, dan 1 medali perunggu pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV yang digelar hari pertama di Lippo Plaza Baubau, Senin (28 Novel 2022).

Ketua Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kota Kendari, Amrin Ardin, mengaku bahwa dirinya sangat senang, atas keberhasilan Binaraga Kendari menjadi juara umum Porprov.

loker wartawan sultrakini

“Medali emas pertama kita raih di kelas 65 kilogram (kg) atas nama La Duma, emas kedua kita raih di kelas 55 kg atas nama Fahrul Mustari, sementara emas ketiga berhasil kita raih di kelas Men Sport Physique Over All atas nama Muh Ahlan,” ujar Amrin lewat pesan WhatsApp, Senin (28 November 2022).

Sedangkan medali perak berhasil diraih atlet Kota Kendari di kelas 70 kg+ atas nama Andi Arif, sementara medali perunggu berhasil diraih di kelas 60 kg lewat atlet atas nama Muh Toni Mufabar.

“Jadi, di cabor binaraga ini ada 7 nomor yang dipertandingkan. Kita berhasil meraih 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu,” papar Amrin.

Dikonfirmasi soal ini, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani, mengatakan sangat senang atas raihan cabang olahraga (cabor) Binaraga Kendari yang berhasil menjadi juara umum.

Baca:   MTQ UHO Diharapkan Melahirkan Bibit Andal di Bidang Kerohanian

“Kita sangat bersyukur atas raihan ini. Apalagi binaraga ini cabor yang baru dipertandingkan di Porprov XIV 2022. Tentu ke depan akan kami tingkatkan lagi,” katanya.

Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan