KPPG dan IIPG Sultra Salurkan Bantuan untuk Warga Korban Kebakaran di TPA Puuwatu

  • Bagikan
Anggota IIPG dan KPPG Sultra saat menyerahkan bantuan (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Anggota IIPG dan KPPG Sultra saat menyerahkan bantuan (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah yang dialami warga, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) bersama Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sultra menyalurkan paket bantuan kepada warga korban kebakaran di Kampung Mandiri Energi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Ketua IIPG Sultra, Any Herry Asiku menyerahkan langsung bantuan tersebut di Posko bantuan dan diterima oleh Ketua RT setempat. Bantuan yang disalurkan berupa makanan siap saji dan paket sembako.

Any Herry Asiku mengatakan kendati jumlahnya tak seberapa dan jauh dari kebutuhan bila dibandingkan dengan harta benda korban yang terbakar dan rusak, namun bantuan dari IIPG dan KPPG Sultra tersebut setidaknya dapat meringankan beban warga korban kebakaran yang terjadi pada Kamis, 9 Juni 2022 lalu.

“Ini sebagai bentuk kepedulian IIPG dan KPPG terhadap saudara dan saudari kami yang terdampak musibah kebakaran,” ungkapnya, Jumat (17 Juni 2022).

Istri dari Ketua DPD Partai Golkar Sultra itu juga berpesan kepada korban musibah kebakaran agar tetap tegar dan tabah dalam menghadapi musibah ini.

“Yang namanya musibah kita tidak bisa minta, untuk itu saudara dan saudari saya agar tetap tegar dan tabah menjalani semuanya,” pesannya.

Sementara itu Ketua KPPG, Rusiawati Abunawas menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan anjangsana yang diperuntukan untuk masyarakat korban terdampak kebakaran di TPA Puuwatu.

Baca:   Pelatih Silat SKO Ragu Utus Atlet di Kejurnas

Selain itu anggota komisi 1 DPRD Kota Kendari ini berharap dengan bantuan ini para korban terdampak musibah kebakaran dapat diringankan dan dapat membantu aktivitas kegiatan mereka sehari-hari.

“Kami doakan semoga dengan bencana yang mereka alami ini agar selalu tabah dan kedepannya bisa beraktivitas seperti biasanya,” tutupnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan