KPU Bimbing Mahasiswa UMK Menjadi Pemilih Cerdas

  • Bagikan
Narasumber sosialisasi Pemilu 2019 di UMK yang diselenggarakan KPU Sultra, Jumat (12/10/2018). (Foto: Rifin/SULTRAKINI.COM)
Narasumber sosialisasi Pemilu 2019 di UMK yang diselenggarakan KPU Sultra, Jumat (12/10/2018). (Foto: Rifin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) mendapatkan bimbingan menjadi pemilih cerdas menghadapi Pemilu 2018 dari Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bertemakan Goes to Campus, bimbingan terhadap mahasiswa UMK diharapkan mengantisipasi pelanggaran Pemilu pada April 2019. Terlebih partisipasi pemilih bisa meningkat dengan hadirnya pemilih pemula di wilayah kampus.

“Mahasiswa salah satu pemilih penting mewakili dari pemilih pemula yang berpotensi menyumbang suara terbanyak. Kita harapkan di UMK ini teman-teman menjadi orang yang memahami apa sesungguhnya Pemilu itu yang membawa substansial Pemilu itu sehingga mengeksekusi dengan terampil di TPS (Tempat Pemungutan Suara) saat memilih nanti,” ucap Ketua KPU Sultra, Laode Abdul Natsir Muthalib, Jumat (12/10/2018).

Pakar Politik Kendari, Najib Husain juga mengaku sosialisasi di lingkungan kampus penting mengingat partisipasi mahasiswa atau pemilih pemula bisa mencapai kisaran 70 persen.

“Tujuan Pemilu yakni keterwakilan politik yang ada di daerah mana saja, integrasi nasional bagaimana Pemilu dilakukan secara serentak, dan pemerintah yang efektif, ada pertukaran pemimpin yang mampu membawa perubahan,” terang Najib.

Laporan: Rifin
Editor: Sarini Ido

Baca:   Atlet Buteng Berlaga di Empat Cabor Porprov XIII
  • Bagikan