KPU Koltim Mulai Sortir dan Pelipatan Surat Suara

  • Bagikan
Suasa sortir dan pelipatan surat suara di gedunng logistik Tirawuta, Minggu (17/3/2019).(Foto: Wulandari/SULTRAKINI.COM).
Suasa sortir dan pelipatan surat suara di gedunng logistik Tirawuta, Minggu (17/3/2019).(Foto: Wulandari/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mulai melakukan sortir dan pelipatan surat suara pemilu 2019 di gedunng logistik Tirawuta, Minggu (17/3/2019).

Ketua KPU Koltim, Suprihaty Prawaty Nengtias, mengatakan proses sortir dan pelipatan di hari pertama dilakukan 83 pekerja.

“Untuk hari berikutnya jumlah pekerja bisa saja bertambah. Kita melipat sambil menyortir jadi kalo ada yang cacat langsung kita pisahkan untuk diganti,” ucap Suprihaty, Minggu (17/3/2019).

Suprihaty menambahkan surat suara dinyatakan rusak apabila mengkerut, kusut, terdapat titik noda yang banyak, tidak terbaca nama calon caleg atau nama dan gambar partai dan sobek.

Proses sortir dan pelipatan surat suara, lanjut Suprihaty, diawasi KPU, Bawaslu dan pihak kepolisian.

“Ada 413.085 surat suara dari DPRD Kabupaten sampai suarat pemiliha presiden. Pilipatan ini kita targetkan selesai sebelum 30 Maret 2019,” pungkasnya.

Laporan: Wulandari
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Pengumuman Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota PPK Kolaka Timur
  • Bagikan