KPU Kota Kendari Dukung Pelaksanaan Konfercab XII GMKI Kendari

  • Bagikan
Silaturahmi pengurus BPC dan Panitia KSL jelang Konfercab XXI GMKI Kendari bersama Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh. (Foto: Ist)
Silaturahmi pengurus BPC dan Panitia KSL jelang Konfercab XXI GMKI Kendari bersama Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kendari bersilahturahmi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Rabu (31/3/2021). Kunjungan itu dalam rangka menjelang Konferensi Studi Lokal (KSL) dan Konferensi Cabang (Konfercab) XXI.

Kedatangan mereka langsung diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh, di ruang kerjanya.

Jumwal Shaleh, mengaku sangat mengapresiasi langkah dan pokok pikiran pelaksanaan KSL dan Konfercab XXI GMKI Kendari.

“Jadi tentu kami sangat mendukung  penyelenggaraan KSL dan Konfercab XXI GMKI Kendari,” katanya, kepada mereka.

Jumwal juga menambahkan bagaimana momentum Konferensi Studi Lokal (KSL) ini bisa memberi edukasi bahwa suksesnya Pemilu tidak terlepas dari pentinganya peran masyarakat khususnya peran kaum milenial untuk menyukseskan penyelengaraan Demokrasi dan Pemilu.

“Sudah semestinya kaum milenial saat ini melibatkan diri dalam langkah partisipatif dan mempersiapkan diri untuk menjadi penerus kiat – kiat demokrasi kedepannya,” tambahnya.

Badan Pengurus Cabang (BPC) yang di wakili oleh Bendahara, Ernita Borolangi mengatakan maksud kedatangan GMKI Kendari untuk bertukar pikiran mengenai peran generasi milenial dalam pelaksanaan demokrasi dan Pemilu khususnya di Kota Kendari.

“Kami datang untuk bertukar pikiran dengan KPU terkait peran pemuda dalam pelaksanaan demokrasi dan pemilu,” katanya, dalam pres rilisnya yang diterima, Rabu (31/03/21).

Baca:   Dies Natalis GMKI Kendari, Refleksi Kader Untuk Menghargai Waktu

Menurut Ernita, hal – hal yang kiranya menjadi bahan diskusi, diantaranya pemahaman tentang pentingnya partisipasi generasi milenial dalam mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas di Kota Kendari.

“Hal yang menjadi bahasan isu adalah bagaimana peran generasi milenial khususnya GMKI dapat ikut serta dan berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilu, khususnya pelaksanaan Pemilu kedepannya di Kota Kendari,” ungkapnya.

Lebih lanjut Roy To’sambo sebagai Sekretaris cabang menyampaikan, GMKI Kendari juga meminta dukungan kepada KPU Kota Kendari dalam rangka menjelang pelaksanaan Konferensi Studi Lokal (KSL) dan Konferensi Cabang (Konfercab) XXI

“Kami juga meminta doa dan dukungan dari pihak KPU Kota Kendari untuk bagaimana mensukseskan kegiatan KSL dan Konfercab GMKI Kendari yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 April – 02 Mei 2021,” ujarnya.

Menurut Roy, dalam KSL nantinya akan ada beberapa materi yang menjadi study meeting, salah satunya adalah terkait penyelenggaraan demokrasi dan Pemilu yang akan dibawakan oleh Ketua KPU Kota Kendari dan akan dipanel dengan beberapa pemateri lainnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan