KPU Mubar Menyelenggarakan Wawancara Bagi 158 Calon PPK Menjelang Pilkada 2024

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini memasuki tahap krusial dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024.

Dalam rangka itu, KPU Muna Barat menggelar proses seleksi wawancara untuk 158 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah lolos Computer Assisted Test (CAT).

Acara berlangsung di Hotel Amaliah, Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), dihadiri oleh perwakilan KPU Provinsi serta Bawaslu setempat.

Ketua KPU Muna Barat, La Tajudin, S.Pd, menegaskan bahwa tahapan wawancara ini penting sebagai bagian dari seleksi bagi peserta yang melalui tahap CAT, sebagai persiapan menuju Pilkada 2024.

“Tahapan wawancara ini krusial bagi para calon Anggota PPK yang telah memenuhi standar tes CAT. Kami berharap para calon yang lolos dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai bagian dari KPU Muna Barat dalam penyelenggaraan Pilkada 2024,” ujarnya.

Tahapan seleksi wawancara berdasarkan pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat 142/PP.04.02-PU/7413/2024 pada hasil CAT anggota PPK. Seleksi wawancara berlangsung selama dua hari, dari 11 hingga 13 Mei 2024, dengan total 90 peserta dari 6 Kecamatan. Pada Sabtu, 11 Mei 2024, seleksi diikuti oleh calon dari 6 kecamatan, antara lain Barangka, Kusambi, Lawa, Maginti, Napano Kusambi, dan Sawerigadi.

Sedangkan pada Minggu, 12 Mei 2024, seleksi diikuti oleh calon dari kecamatan lainnya, seperti Tiworo Kepulauan (Tikep), Tiworo Selatan, Tiworo Tengah, Tiworo Utara, dan Wadaga.

Hasil seleksi wawancara dijadwalkan akan diumumkan pada 14-15 Mei, dengan pelantikan Anggota PPK Kabupaten Muna Barat direncanakan pada 15 Mei 2024.

Laporan: Laode Abubakar

  • Bagikan