KPUD Buteng Gaet Partisipasi Pemilih Muda

  • Bagikan
Relasi dan KPUD Buton Tengah saat mengelar soaialisasi kepada pemilih pemuda se-Kecamatan Mawasangka di Kantor Kelurahan Watolo. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM).
Relasi dan KPUD Buton Tengah saat mengelar soaialisasi kepada pemilih pemuda se-Kecamatan Mawasangka di Kantor Kelurahan Watolo. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Sosialisasi kepemiluan semakin gencar dilakukan, oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Kali ini giliran Relawan Demokrasi Indonesia (Relasi) melakukan kegiatan sosialisasi terhadap semua pemuda se-Kecamatan Mawasangka.

Kegiatan yang bertema “Meningkatkan Partisipasi Pemuda Milenial untuk Menciptakan Pemilu Berkualitas pada Pesta Demokrasi 17 April 2019” digelar di Aula Kantor Kelurahan Watolo, Kecamatan Mawasangka pada Selasa (26/3/2019).

Kordif Teknis KPUD Buteng, Rinto Agus Akbar Harkat, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memahmkan dan mengingatkan kepada pemilih pemuda sehingga dapat mengaet lebih banyak lagi partisipan pemuda dalam menyalurkan hak pilihnya.

“Kami tidak terlalu tahu angka pastinya berapa, namun pada pemilihan sebelum-sebelumnya partisipasi pemilih pemuda ini tidak mencapai target,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh sejumlah media.

Keberhasilan dan kesuksesan Pemilu 2019 ini, jelas Rinto, tidak terlepas dari tiga kontribusi dari penyelenggara, peningkatan partisipasi masyarakat dalam memilih dan terselenggaranya semua tahapan.

Untuk itu, harap Rinto, dengan hadirnya dan gencarnya sosialisasi yang dilakukan oleh KPU di masyarakat saat ini, selain dapat meningkatkan partisapasi Pemilu hingga 75 persen juga pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.

“Kalau target KPU RI itu 75 persen partisipasi pemilih, mudah-mudahan dengan hadirnya sosialisasi seperti ini target tersebut bisa dicapai,” pungkasnya.

Baca:   KPU Konsel Pastikan Tak Ada Calon Kepala Daerah Jalur Perseorangan

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan