KPUD Buteng Gelar Sosialisasi Pumetakhiran Data Pemilih

  • Bagikan
KPUD Buteng saat Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu dan Penyusunan daftar pemilih 2019, di Aula Kelurahan Gu Timur Kecamatan Lakudo (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)
KPUD Buteng saat Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu dan Penyusunan daftar pemilih 2019, di Aula Kelurahan Gu Timur Kecamatan Lakudo (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar sosialisasi pemutakhiran data pemilih pemilu dan penyusunan daftar pemilih 2019, dengan melibatkan PKK dan Ketua PPS se-Buteng, di Aula Kelurahan Gu Timur, Selasa (3/7/2018).

Ketua KPUD Buteng, La Ode Nuriadin, mengatakan dengan adanya sosialisasi ini, PPK dan PPS dapat mencocokan kembali data pemilih agar semua warga Buteng yang telah memenuhi syarat dapat terdaftar.

“Minimal usianya 17 tahun saat tanggal 17 april 2019 nanti, kalau di bawah itu, biar satu hari saja perbedaanya tidak bisa,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh media usai menggelar sosialisasi.

Ia berharap kepada semua PPK dan PPS untuk memahami secara teknis terhadap setiap tahapan pemutahiran data. Dan dapat memperhatikan perkembangan yang terjadi di desa atau di kecamatannya.

“Selain itu partisipasi warga juga sangat kami harapakan, agar semua data pemilih 2019 nanti valid, dan semuanya terdaftar,” harapnya.

Nuriadin mengatakan, daftar pemilih sementara untuk Pemilu tahun 2019, yang menjadi acuan oleh petugas di lapangan adalah DPT pada pemilihan Gubernur 27 Juni 2018, yang selanjutnya para petugas dilapangan tinggal mencocokannya kembali.

“Jangan sampai sudah ada yang menjadi TNI/Polri, atau bahkan ada yang pinda, dan menikah, pokoknya mereka semua akan mencocokan kembali sampai tanggal 14 juli sesuai dengan tahapannya,” pungkasnya

Baca:   Pangdam VII Wirabuana Dijadwalkan Tutup Kegiatan TMMD ke-101 di Mubar

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan