KPUD Konawe Umumkan Pemenang Sayembara Maskot dan Jingle

  • Bagikan
Ketua KPUD Konawe, Sarmadan. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe akhirnya mengumumkan para pemenang dalam sayembara maskot dan jingle yang digelar 1-14 Agustus lalu.

Untuk sayembara maskot juara satu diraih oleh Ariyanto Hidayat dengan nama maskot “I Pae.” Juara dua dan tiga masing-masing diraih Jusri Handri M dan Irmawati Maman Jamalong. Sementara juara harapa satu dan dua, diraih Marifatullah dan Rudi Asmara Lamambo.

Untuk sayembara jingle, juara satu dipegang Irpa Surahmad dengan jingle berjudul “Pilkada Konawe.” Juara dua dan tiga masing-masing Adrianto dan Ichsan Hilwansyah. Sedangkan juara harapan satu dan dua oleh Muhammad Iqbal dan Tutus Latif.

Ketua KPUD Konawe, Sarmadan ditemui 21 Agusuts 2017 menututkan peserta yang ikut dalam sayembara maskot berjumlah sembilan orang. Sedangkan sayembara maskot diikuti enam orang. Mereka yang ikut berpartisipasi merupakan warga lokal Konawe dan Kota Kendari. Namun khusus untuk lomba maskot kata Sarmadan, satu peserta berasal dari Semarang.

Dalam melakukan penilaian, para peserta diseleksi hingga lima besar. Selanjutnya dijaring lagi menjadi tiga besar untuk kembali menentukan pemilik karya maskot dan jingle terbaik.

Sarmadan mengungkapkan, khusus untuk sayembara maskot ada delapan indikator penilaian. Diantarannya, orisinalitas karya, kesesuaian uraian narasi maskot dengan tema, nilai sosiologis budaya, historis, filosofi, warna yang digunakan, kemudahan aplikasi media, dan nilai estetika.

Baca:   Ganti Garis Liter, Modus Pertamini Curangi Pembeli

“Untuk maskot, kami juga ada presentasi khusus terhadap karya yang diperlombakan pada tanggal 19 Agustus yang lalu. Dari situlah, kamudian kami seleksi jadi lima besar, kemudian tiga besar, lalu menentukan siapa pemilik karya terbaik,” tandansya.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan