KPUD Sultra Bangun Rumah Pintar Pemilu

  • Bagikan
Ketua KPUD Sulawesi Tenggara, Hidayatullah (Foto: Didul Interisti/ SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Tenggara membangun Rumah Pintar Pemilu (RPP). Hal ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi nilai demokrasi dan kepemiluan kepada masyarakat.

Dikatakan Ketua KPUD Sulawesi Tenggara, Hidayatullah, RPP yang akan diresmikan pada 23 September 2017 ini sebagai bentuk consensus KPU Pusat kepada KPU Provinsi dan KPU Kota maupun Kabupaten dalam melaksanakan tahapan dan program Pemilu kepada masyarakat.

loker wartawan sultrakini

Disatu sisi, sebagai upaya untuk menjadikan sarana edukasi bagi para pemilih pemula. Sebab dipastikan di pemilihan gubernur dan pemilu 2019 akan banyak pemilih pemula.

“Ini bagi kami sangat penting, terutama untuk Pilgub 2018 dan Pemilu 2019 mendatang yang dipastikan akan banyak pemilih pemula. Untuk itulah RPP ini sebagai gudang ilmunya konsep demokrasi bagi masyarakat umum,” jelas Hidayatullah, Rabu (13/9/2017).

Dia berharap dengan hadirnya RPP bisa memandu pemilih untuk menerjemahkan nilai demokrasi secara menyeluruh. “Dengan begitu dapat menjadi pemilih cerdas yang mampu memilih pemimpin yang berkualitas dan melahirkan kebijakan yang memihak pada tujuan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Ia juga menambahkan untuk Pilgub Sultra 2018 mendatang dipastikan tidak ada mekanisme baru dalam penyelenggarannya. Sejauh ini semuanya sudah berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah diterapkan KPU.

Baca:   6 Mahasiswa UHO Terlibat Sindikat Curanmor

(Baca juga: Launching Rumah Pintar Pemilu Laelangi, Baubau Targetkan Partisipasi Pemilih)

Laporan: Didul Interisti

loker marketing sultrakini
  • Bagikan