KTNA Kolaka Priode 2022-2027 Resmi Dikukuhkan Bupati, Berikut Tujuannya

  • Bagikan
Pengukuhan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kolaka, Jumat (10 Juni 2022). (Foto: Dok.Pemkab Kolaka)
Pengukuhan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kolaka, Jumat (10 Juni 2022). (Foto: Dok.Pemkab Kolaka)

SULTRAKINI.COM: Bupati Kolaka, Ahmad Safei, resmi mengukuhkan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) periode 2022-2027 di Aula Sasana Praja Kabupaten Kolaka, Jumat (10 Juni 2022).

Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) adalah sebuah lembaga independen yang berorientasi pada kegiatan sosial dengan berfokus pada pemberdayaan di sektor hortikultura.

Dikutip dari laman website Pemkab Kolaka, Ahmad Safei menyampaikan bahwa tujuan terbentuknya KTNA ini untuk membantu pemerintah Kabupaten Kolaka dalam program pembangunan pertanian baik pada sektor tanaman pangan dan hortikultura, perkebunan, peternakan, maupun perikanan demi meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

“Selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan, dengan harapan kepengurusan yang baru ini dapat mengemban amanah dan bekerja dengan baik serta dapat bersinergi dalam mengelola KTNA demi kemajuan pertanian secara luas,” jelasnya Ahmad Safei, Jumat (10 juni 2022)

Ketua KTNA, La Ode Arfah, mengatakan semoga dengan adanya Kontak Tani Nelayan Andalan ini bisa menambah dan memberikan masukan serta dapat berkonstribusi terhadap Kabupaten Kolaka terutama di bidang perikanan dan pertanian, sehingga bisa menjadi lebih baik dan maju.

Sehubungan dengan hal tersebut, dia juga mengaku, dengan dikukuhkannya menjadikan semangat baru dan menjadi motor penggerak bagi para pengurus, sehingga dapat berkerja lebih keras dan lebih baik dari sebelumnya.

Baca:   Enam IUP Masuk Dalam Kawasan Industri, Pemkab Konut Pastikan Aktivitasnya Tidak Terganggu

Sementara itu, Ketua KTNA Sultra, Dr. Tauwi, berharap agar KTNA di Kabupaten Kolaka dapat menjadi wadah bagi petani untuk memberikan wawasan mengenai penguasaan teknologi, akses, permodalan, pemasaran, dan lain sebagainya.

“Kita berharap dengan pengukuhan ini seluruh KTNA Kolaka sudah bisa mulai melakukan langkah-langkah dan program sesuai visi mis organisasi,” singkatnya.

Laporan: Farhan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan