Kunjungi Lokasi TMMD, Pangdam XIV/Hasanuddin: Program TMMD Hampir Rampung

  • Bagikan
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka saat berkunjung di lokasi TMMD. (Foto: Ist)
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka saat berkunjung di lokasi TMMD. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka memastikan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 memasuki hari ke-20 di Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, seluruh program kerja baik sasaran fisik maupun non fisik hampir rampung.

Andi Sumangerukka mengatakan sangat mengapresiasi kinerja personil TMMD dalam melakukan pembangunan di tiga desa yang menjadi sasaran TMMD yakni Desa Mulya Jaya, Desa Sangia Arano, dan Desa Harapan Jaya.

Kegiatan TMMD, menurut Andi Sumangerukka dalam rangka upaya mempercepat pembangunan yang ada di desa khususnya di Kabupaten Buton yang sebagian besar wilayah adalah pedesaan yang jarang tersentuh pembangunan daerahnya.

“Terutama daerah pinggiran seperti ini belum tersentuh. Oleh karena itu TNI AD melalui TMMD melakukan pembangunan di daerah itu,” katanya seusai melakukan kunjungan di wilayah sasaran TMMD, Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton (23/3/2021).

Menurutnya, pembangunan pada TMMD selalu menyentuh fasilitas umum khususnya di Lasalimu Selatan.

Sasaran pembangunan fisik diantaranya pembangunan 1 unit Masjid, renovasi jembatan gantung, pembangunan pematang sarana publik, pembangunan drainase di Desa Sangia Arano.

Pembangunan pagar Masjid, pemasangan paving blok halaman Masjid Mulya Jaya, pembangunan 3 unit MCK di Desa Mulya Jaya dan Desa Harapan Jaya 4 unit MCK.

Baca:   Kata Bupati Butur Menghadapi Idul Adha dan HUT RI di Tengah Covid-19

“Sudah jalan 20 hari, memang saya sudah melihat progresnya tadi, ada hal-hal (program TMMD) sudah finishing dan hampir rampung, ada yang sudah rampung,” akunya.

Misalnya, lanjut dia, pada pembangunan Masjid di Mulya Jaya pada target sasaran fisik TMMD pembangunan pagar masjid dan pemasangan paving blok sudah rampung, namun pihaknya akan mengerahkan personil untuk juga menyentuh bagian dalam masjid diluar program TMMD agar masjid menjadi lebih nyaman saat masyarakat beribadah.

“Walaupun sasarannya hanya pagar dan paving blok, karena itu sarana ibadah maka tempat itu harus senyaman mungkin. Untuk itu, saya sampaikan ke Dandim dan juga komadan satgas SSK untuk dirampungkan semua didalam dan diluar masjid,” pintanya.

Andi Sumangerukka berharap dengan adanya pembangunan pada TMMD ini dapat dimanfaatkan terus menerus oleh masyarakat. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan