Kunjungi Pondok Pesantren, Polres Konsel Berjanji Berikan Bantuan

  • Bagikan
Kapolres Konsel AKBP Andi Hamka Mappaita saat menggelar kunjungan di Pondok Pesantren Dahrul Ihsan, Kamis (18/01/2018), (Foto : Den Bagoes/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Kepolisian Resor Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang dipimpin AKBP Andi Hamka Mappaita, menggelar silahturahmi di Pondok Pesantren Darul Ihsan, desa Kiaea, kecamatan Palangga, kamis (18/01/2018).

Pada kunjungannya itu, Hamka berkesempatan melihat lebih dekat aktivitas para Santri dan Santriwati di Pondok Pesantren tersebut.

Hamka berjanji akan memberikan bantuan berupa perbaikan terhadap beberapa fasilitas Pesantren dengan kondisi yang memperihatinkan.

” Setelah melihat kondisi di Pesantren, kami akan berusaha semampunya akan membantu untuk memperbaiki beberapa fasilitas seperti MCK dan pompa air. Sehingga para Santri nantinya tidak keseulitan air dan bersusah payah untuk mengantri lagi,” ujar Hamka kepada SultraKini.com, kamis (18/01/2018).

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Polres Konsel ini juga memberikan sosialisasi terhadap pencegahan lahirnya faham aliran radikal yang kerap berkamuflase ditengah-tengah masyarakat.

” Kita juga menghimbau agar senantiasa menjaga persatuan dan jangan mudah terprovokasi terhadap isu-isu radikal yang dapat membahayakan kedamaian dan ketraman para santri dan santriwati. Karena isu soal faham radikal ini kerap berkamuflase dan sulit ditebak keberadaanya,” pungkasnya.


Laporan : Wayan Sukanta

Baca:   Kapolres Cup I Konawe Diikuti 159 Racer
  • Bagikan