Kunker ke Tomia, DPRD Wakatobi Diminta Perjuangkan Infrastruktur

  • Bagikan
Foto bersama masyarakat Desa Wawotimu, (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pimpinan dan anggota DPRD Wakatobi, Sulawesi Tenggara menggelar kunjungan kerja ke Pulau Tomia, Minggu (23 Januari 2022).

Kunker yang berlangsung selama dua hari ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin, Wakil Ketua II La Ode Nasrullah, dan diikuti Ketua Komisi I Arman Alini, Ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) Badalan, Ketua Fraksi Golkar Muhammad Ali, serta Safia Wualo.

Agenda tersebut dilaksanakan agar anggota dewan bisa secara langsung meyerap aspirasi masyarakat di Pulau Tomia untuk dapat diperjuangkan dalam APBD 2023.

“Kehadiran saya dibsini dalam langka tugas-tugas saya sebagai anggota DPRD untuk mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat,” kata Hamiruddin.

Usulan masyarakat menjadi skala prioritas DPRD untuk diperjuangkan karena aspirasi ini lahir dari masyarakat.

Salah seorang warga Desa Kahianga, Kecamatan Tomia Timur, Baharuddin meminta agar DPRD memperjuangkan perbaikan jalan dari Tee Wali menuju Kahianga.

Kepala Desa Wawotinu, Kecamatan Tomia Timur Mujidu juga meminta pedoman pembangunan pagar rumah bisa masuk dalam prioritas RPJMD desa, sebab pihaknya beberapa kali memasukan program tersebut di RPJMD namun dihapus di pembahasan tingkat kabupaten.

Ia juga meminta DPRD Wakatobi memperjuangkan pelebaran jalan menuju Handaopa, sekaligus akses ke Mongingi dan Longe karena saat ini akses jalan tersebut sangat sempit.

Baca:   Menyoal Berkas Pengunduran Diri Anggota DPRD Wakatobi yang Pindah Partai

Ketua fraksi Golkar Muhammad Ali menerangkan, pihaknya akan mengawal aspirasi masyarakat namun khusus untuk pemerintah dDsa Wawotimu agar membuat gambaran jalan Handaopa, serta akses ke Mongingi dan Longe agar lebih mudah disampaikan ke pemerintah daerah.

Dirinya memastikan akan memasukan usulan warga itu dalam APBD 2023 dan tidak dipersulit untuk direalisasikan.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Wakatobi La Ode Nasullah. Dikatakannya dirinya siap mengawal aspirasi masyarakat Tomia. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan