Kupon Ditolak Panitia, Peserta Jalan Santai Partai Golkar di Kendari Kecewa

  • Bagikan
Suasana jalan sehat Partai Golkar di eks MTQ kendari. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Peserta jalan sehat yang digelar Partai Golkar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara kecewa dengan sikap arogansi oknum panitia, Minggu (16 Oktober 2022).

Kekecewaan peserta jalan sehat berawal dari kupon undian yang hendak dikumpul di panggung utama, lalu dibuang oleh oknum panitia. Akibatnya banyak peserta kecewa dengan ulah sejumlah panitia HUT Partai Golkar ke-58 itu.

loker wartawan sultrakini

“Kita sangat kecewa, masa begitu caranya panitia, kan sama tidak punya etika kalau seperti itu,” ucap salah satu peserta jalan sehat yang tidak mau disebutkan namanya.

Dia mengaku, kupon tersebut diperoleh dari panitia, tetapi saat dikumpul di panggung ditolak oleh oknum panitia. Buhan hanya dirinya. Banyak kupon undian yang diserahkan peserta jalan sehat tidak diterima atau ditolak oleh panitia kegiatan.

“Banyak teman-teman yang lain tidak diambil kuponnya. Ada juga diambil tapi dia kasih masuk di kantung celananya baru dia keluar dari panggung, tidak di kasih masuk di kotaknya,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan peserta lainnya, seorang ibu rumah tangga yang juga mengaku kader Partai Golkar yang tidak disebutkan namanya. Dia sangat kecewa dengan sikap dan perlakuan panitia lantaran membuang kupon dari peserta. Menurut dia, sangat menyinggung perasaan masyarakat yang hadir di acara tersebut dengan tindakan panitia

Baca:   Golkar Sultra Salurkan Bantuan Medis ke Wakatobi

“Saya sudah setor tapi tiba-tiba datang itu ibu-ibu jilbab putih, dia buang,  begitukan tidak enak, maunya jangan dibuang, ambil saja disimpan baik-baik jangan dibuang, kalau begitu sama saja dia tidak hargai perjuangan orang, tidak hargai kedatangan orang, kita datang ini bukan atas nama pribadi tapi atas nama Golkar,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua Panitia HUT Partai Golkar ke-58, Rusmin Abdul Gani menyampaikan permohonan maaf atas tindakan sejumlah oknum panitia yang terkesan aragon. Kejadian itu akan menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan-kegiatan partai ke depannya.

“Kita akan evaluasi apa yang menjadi kendala, kekurangan kita semua, termasuk oknum panitia berlaku tidak etis pasti kita evaluasi. Kami panitia sudah berbuat semaksimal untuk acara ini, kalau ada salah kata, salah perbuatan saya selalu Ketua panitia bertanggung jawab dan memohon maaf, ini bukan kesalahan Golkar tapi kesalahan oknum yang mungkin emosinya tidak stabil,” jelasnya.

Jalan sehat serentak Partai Golkar se-Indonesia juga dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra).

Acara jalan sehat bertajuk “Melangkah Bersama Partai Golkar” dalam rangka menyambut HUT Golkar ke-58 digelar di pelataran eks MTQ Kota Kendari, Minggu (16 Oktober 2022).

Peserta jalan sehat dilepas langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae yang ditandai dengan pelepasan balon dari garis start di area MTQ Kendari sampai di Kantor DPD Golkar Sultra.

Baca:   Raperda Pembentukan Kecamatan Nambo Kembali Diserahkan ke DPRD 

Sekitar ribu masyarakat berbaur dalam kegiatan itu bersama Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae, Ketua DPD I Partai Golkar Sultra Herry Asiku, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra Aksan Jaya Putra, Ketua DPD II Partai Golkar Kendari LM Muh Inarto, Wakil Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan Golkar Sultra Rusmin Abdul Gani, anggota DPRD dari Partai Golkar, serta kader. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan