Kurangi Beban Warga Imbas Covid -19, Pasangan ASRUL Salurkan Paket Sembako dan APD di Butur

  • Bagikan
Muhammad Aswadi Adam menyerahkan langsung paket sembako kepada warga yang terdampak Covid -19 (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur) Muhammad Aswadi Adam – Fahrul Muhammad (ASRUL) membagikan sembako kepada kaum lansia, janda dan anak yatim di Desa Kalibu, Kecamatan Kulisusu.

“Sebelumnya kami telah memberikan bantuan APD secara langsung kepada masyarakat termasuk pihak Gugus Cavid -19 Butur yang diterima langsung oleh Ketua Gugus beberapa waktu lalu. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami atas masyarakat yang saat ini menghadapi adanya wabah corona yang selalu menghantui masyarakat,” ujar Muhammad Aswadi Adam, Sabtu (9/5/2020).

Selain menyalurkan APD lanjutnya, pasangan ASRUL juga telah membagikan langsung paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona di Butur, khusunya pada lansia, janda dan anak yatim yang ada di Desa Kalibu, Kecamatan Kulisusu. Semuanya dilakukan karena kesadaran bahwa sejak adanya virus corona ekonomi masyarakat jadi lumpuh.

“Ini adalah langkah persuasif dari kami sebagai wujud perhatian kami, kasian masyarakat yang ekonominya dibawah rata-rata, mereka mau kerja apa. Disatu sisi pemerintah menekankan agar selalu di rumah, itu artinya mereka tidak bisa lagi untuk bekerja dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari–hari, maka dengan adanya sedikit kelebihan yang kami punya sudah sepatutnya kami berbagi bersama saudara-saudara kita yang saat ini menghadapi adanya wabah virus corona saat ini,” cetusnya.

Baca:   Wah! Bagasi Luas, Suzuki Address Bisa Tampung 35 Macam Sembako

Selain itu mantan Kepala BRI Kabupaten Pulau Taliabu ini berharap agar apa yang diberikanya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, meskipun hanya ala kadarnya beras, gula, mi instan dan minyak kelapa kiranya dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Intinya saya hanya berharap semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka, baik itu APD muapun bantuan sembako, sehingga dapat meringankan sedikit beban mereka didalam keluarga,” harap Muhammad Aswadi Adam.

Kegiatan sosial pasangan ASRUL mendapat sambutan baik dari warga Butur, salah satunya adalah Jiliati (54). Ia mengungkapkan rasa terima kasinya atas bantuan yang diberikan oleh pasangan ASRUL.

Menurutnya, perhatian pasangan ASRUL terhadap warga yang terdampak langsung pandemi Covid -19 merupakan sebuah berkah bagi warga. Jiliati berharap agar apa yang diberikan oleh ASRUL mendapatkan imbalan dan rahmat dari Allah Swt.

“Bagi saya ini sesuatu yang luar biasa, ditengah kondisi ekonomi kami saat ini, di tengah adanya wabah corona masih  ada orang seperti pak Aswadi dan Fahrul yang mau berbagai diantara seasama. Harapan saya apa yang mereka berikan ini bisa mendapatkan balasan yang besar dari Allah Swt,” pintanya.

Wanita paru baya ini juga berharap agar kegiatan sosial yang dilakukan oleh pasangan ASRUL terus berlanjut. Sebab apa yang kamudian diberikan kepada masyarakat tentunya akan mendapatkan perhatian tersendiri, disamping itu juga adanya doa yang besar terhadap ASRUL atas apa yang telah dilakukan kepada masyarakat ditengah kondisi ekonomi yang cukup terpuruk atas adanya pandemi Covid-19 saat ini.

Baca:   Ratusan Kaum Duafa dan Anak Yatim di Baubau Terima Paket Sembako

“Saya berharap teruslah berbuat baik dan berbagai diantara sesama. Saya yakin betul dan juga berdoa agar yang mereka lakukan ini akan mendapatkan rahmat terendiri dari tuhan, karena yang mereka lakukan tulus untuk membantu masyarakat dengan tanpa pamri sedikitpun,” pungkasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daen
g

  • Bagikan