La Bakry Minta Karang Taruna Buat Kebaikan dengan Mengajak Warga Menanam Kelapa dan Pala

  • Bagikan
Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Lasalimu. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Bupati Buton, La Bakry mengajak pemuda Karang Taruna, khususnya di Kecamatan Lasalimu untuk mensosialisasikan penanaman kelapa dan pala pada masyarakat, sebagai upaya mendukung program pemerintah pemenuhan pangan lima tahun mendatang.

“Saya berharap kepada anggota pemuda Karang Taruna mulai hari ini menanam bibit kelapa dan menanam pala untuk pemenuhan pangan lima tahun yang akan datang. Kenapa saya dorong dua komoditas ini karena kelapa dan pala berbuah sepanjang tahun,” jelas La Bakry ketika pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Lasalimu periode 2021-2026, Selasa (22 Juni 2021).

Kedua komoditas tersebut dinilai dapat mendorong penghasilan kepada masyarakat sepanjang tahun.

Pengurus Karang Taruna juga diharapkan terus menanamkan kebaikan di lingkungan masyarakat. Termasuk ajakan menanam dua komoditas tersebut adalah hal baik untuk masyarakat.

“Karang Taruna haruslah memiliki potensi yang lebih dan berpartisipasi dalam program-program pemerintah. Misalnya di sektor pertanian menanam pala dan kelapa,” tambahnya.

Ketua Pengurus Karang Taruna kini dijabat Rudin, sementara Sekretaris dijabat Roma Irama. Pelantikan itu mengusung tema semangat kesetiakawanan sosial Karang Taruna Kecamatan Lasalimu selangkah lebih maju. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Baca:   Buton Terima Penghargaan HAM dari Kementerian
  • Bagikan