La Mondo Penantang pada Pilwali Baubau 2024

  • Bagikan
Odianov Chailiullah Almondo

SULTRAKINI.COM: Odianov Chailiullah Almondo atau yang lebih akrab disapa La Mondo disebut-sebut sebagai salah seorang figure milenial yang akan meramaikan bursa calon Wali Kota Baubau pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara langsung dan serentak 27 November 2024.

Saat ini ia tercatat sebagai Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab)  Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kota Baubau,  dan juga dipercaya sebagai Ketua Pimpinan Daerah (Pimda)  Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI)  Provinsi Sulawesi Tenggara.

Berbekal dua organisasi (partai PKN dan organisasi massa/PPI) tersebut,  La Mondo sangat yakin menatap Pilwali Baubau 2024.

“In Sya Allah kita sudah on fire. Baik secara fisik maupun mental, kita sudah siap semua secara matang,” ujar La Mondo di hadapan awak media,  beberapa waktu lalu.

Selain kedua organisasi itu, La Mondo juga tercatat sebagai Dewan Pembina Marching Band Kota Baubau dan juga pelatih olahraga beladiri Sambo.

La Mondo lahir di Baubau pada tanggal 27 November 1996. Saat pelaksanaan Pilkada serentak nanti,  pas bertepatan dengan perayaan ulang tahun La Mondo yang ke-28.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan penetapan La Mondo sebagai calon Walikota Baubau adalah bersifat mutlak.  “Benar ini (pencalonan La Mondo,  red) sudah bersifat final, mengikat dan wajib untuk  dilaksanakan bagi setiap kader PKN yang berada dalam wilayah Kota Baubai,” ujar La Ode Murhanto, SE, Wakil Ketua Pimcab PKN Kota Baubau.

Baca:   Calon Wali Kota Baubau Ini Masuk Kategori Kekayaan Terendah di Pilkada 2018

Ia menjelaskan, penetapan nama La Mondo tersebut adalah sudah pas dan sesuai kebutuhan daerah (Kota Baubau,  red) . Dimana La Mondo selain berasal dari kalangan milenial yang dikenal enerjik, berwibawa dan bertanggung jawab, ia juga dikenal memasyarakat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Pokoknya penetapan (calon Walikota Baubau)  La Mondo itu sudah sangat tepat. Sudah sesuai AD dan ART Partai. Dan juga sudah sesuai dengan kebutuhan,  situasi dan kondisi Kota Baubau yang hari ini merindukan sosok yang enerjik,  berprestasi, berwibawa dan bermasyarakat. Pencalonan La Mondo Harga Mati. ” teriak La Ode Murhanto,  yang juga tercatat sebagai mantan anggota DPRD Kota Baubau dan pernah pula menjabat sebagai Bendahara dan Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kabupaten Buton serta mantan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN Kota Baubau ini, menutup pembicaraan.

Laporan: M Saman Taslim

  • Bagikan