La Ode Ahmad Monianse jadi Pelaksana Wali Kota Baubau

  • Bagikan
Penyerahan SK Pelaksana Wali Kota Baubau kepada Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (Foto: Ist)
Penyerahan SK Pelaksana Wali Kota Baubau kepada Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BAUBAUWakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse di dapuk jadi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Baubau, pasca mendiang AS. Tamrin meninggal dunia.

Monianse resmi menerima SK Pelaksana Wali Kota Baubau dari Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di rumah jabatan Wali Kota Baubau pada Jumat, (14/1/2022) malam.

Ali Mazi secara langsung menyerahkan SK Pelaksana Wali Kota Baubau kepada Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat mengunjungi rumah duka jabatan sekaligus memimpin upacara penghormatan terakhir kepada mendiang Wali Kota Baubau, AS Tamrin yang meninggal dunia pada Kamis, 13 Januari 2022,di salah satu rumah sakit di Jakarta.

La Ode Ahmad Monianse mengatakan dirinya akan melanjutkan kepemimpinan mendiang AS Tamrin dengan tetap berpedoman pada visi dan misi untuk menjadikan Kota Baubau maju, sejahtera, dan berbudaya.

Kata Monianse, tidak menjadi hal yang begitu istimewa di mana selama ini dirinya juga telah mengemban tanggung jawab membangun daerah sebagai wakil almarhum AS Tamrin. Hanya saja, bedanya adalah hingga 2023 nanti yaitu berakhir masa jabatan Almarhum sebagai Wali Kota maka dirinyalah yang akan memegang setir kepemimpinan dan pengambilan keputusan menggantikan Almarhum.

“Artinya dengan penyerahan itu saya akan terus melanjutkan agenda-agenda besar yang telah dicanangkan Almarhum. Ibaratnya hanya ganti pemegang setir namun tujuan sudah jelas sesuai visi misi. Saya cuma bantu beliau mewujudkan apa yang menjadi harapan ke depannya,” ucap Monianse.

Baca:   Baubau Expo Ajang Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat 

Menurut Monianse, penyerahan SK yang diberikan adalah bentuk komitmen Gubernur Sultra Ali Mazi dalam pelayanan kepada masyarakat sehingga menghindari kekosongan sehari pun. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan