La Renda Ditahan, La Ode Fasikin Ambil Alih Tugas

  • Bagikan
Kepala BKPPD Buton, Zanuriah. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, La Ode Fasikin mengambil alih tugas La Renda selaku kepala dinas. Tindakan ini dilakukan guna kelancaran pelayanan administrasi instansi, pasca ditahannya La Renda di sel Polres Buton terkait dugaan korupsi sewaktu menjabat sebagai kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Buton.

“Ini belum ada intruksi pimpinan dan SK, maka secara otomatis tugas sementara diambil alih sekretaris dinas,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Buton, Zanuriah di Pasarwajo, Senin (2/10/2017).

(Baca: La Renda Terancam 20 Tahun Penjara)

Tahapan selanjutnya, resminya pengambilalihan jabatan tinggal menunggu instruksi dari Pelaksana Tugas Bupati, Buton La Bakry. “Karena pimpinan harus memikirkan matang-matang, tidak asal menunjuk begitu saja,” ucap Zanuriah.

Mengenai, apakah La Renda akan dilakukan pemecatan, Zanuriah belum mau berkomentar banyak karena masih akan dikoordinasikan dan melihat ketentuan mengenai aturan Aparatus Sipil Negara (ASN).

Sementara itu, La Ode Fasikin mengakui bahwa sejak La Renda ditahan, dirinya lah yang menggantikan La Renda mengurusi urusan instansi.

“Kita ini bawahan, tunggu perintah atasan saja, untuk sementara saya back up dulu, sambil menunggu putusan berikutnya,” katanya singkat melalui sambungan telepon.

Baca:   7 Siswa SMAN 1 Asera Tidak Lulus

Hingga berita ini dirilis, belum ada pernyataan resmi dari Plt Bupati Buton, La Bakry sehubungan persoalan tersebut. Sebab dia dikabarkan berada di luar daerah.

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan