Laga Perdana, Sepak Bola Muna Taklukan Tuan Rumah Buton di Porprov XIV Sultra

  • Bagikan
Tim Sepak Bola Kabupaten Muna, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Kesebelasan Kabupaten Muna berhasil menaklukkan tim tuan rumah Kabupaten Buton dalam laga perdana tanding bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sultra di lapangan Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Senin (21 November 2022).

Dalam laga tanding, kesebelasan Kabupaten Muna berhasil meraih poin penuh dengan skor 3-1 atas kesebelasan Buton. Tiga gol Kabupaten Muna berhasil diboyong oleh Doni dengan nomor punggung 11 asal Desa Sumpuo, Kecamatan Tongkuno.

loker wartawan sultrakini

Pada babak pertama, Muna langsung unggul 2-0 melalui kaki Doni. Seterusnya dibabak kedua, Buton berhasil memperkecil kekalahan dengan membalas satu gol. Tapi berselang beberapa menit kemudian, Doni kembali mencatatkan namanya di papan score hingga pluit panjang ditiupkan. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Muna.

Kepala Pelatih Sepak Bola Kabupaten Muna, Jud mengatakan, kemenangan perdana pada laga pembuka ini merupakan awal yang baik bagi timnya, dan akan menjadi spirit dipertandingan berikutnya.

“Dengan kemenangan ini kita akan lebih baik lagi. Di pertandingan berikutnya kami akan berhadapan dengan Kolaka. InsyAllah tim lebih kompak lagi,” ucap Jud, saat dikonfirmasi usai pertandingan, Senin (21/11/2022).

Tahap selanjutnya, Jud menyampaikan akan mempersiapkan atlet melawan Kabupaten Kolaka, yang akan bertanding pada Jumat, 26 November mendatang.

Baca:   FGD Polres Muna, Tangkal Radikalisme

Dirinya juga meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat Kabupaten Muna agar tim sepak bola bisa melewati babak pengisian dan masuk babak final.

Ketua Askab PSSI Muna, La Ode Anwar Agigi percaya dengan atlet dibawah naungannya bisa mengharumkan nama daerah Kabupaten Muna di Porprov XIV.

“Kemenangan perdana, harus dipertahankan dan dijadikan semangat atlet untuk meraih juara,” ucapnya. (B)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan