Lagi, Desak Pemilihan Wakil Wali Kota Kendari Pintu Kantor Wali Kota sampai Pecah

  • Bagikan
Demonstrasi menuntut pemilihan wakil wali kota Kendari, Kamis (9/5/2019). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Demonstrasi menuntut pemilihan wakil wali kota Kendari, Kamis (9/5/2019). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Demonstrasi menuntut percepatan pemilihan wakil wali kota Kendari kembali digelar lembaga yang mengatasnamakan Tamalaki Sultra di Kantor Wali Kota Kendari, Kamis (9/5/2019).

Pantauan Sultrakini.com, terdapat sekitar ratusan massa mendatangi Kantor Wali Kota Kendari untuk tujuan tersebut sekitar pukul 09.00 Wita. Bahkan mereka memaksa masuk ke dalam kawasan kantor. Aksi saling dorong dengan personel kepolisian dan Satpol PP tidak terhindarkan. Parahnya, pintu gerbang masuk Kantor Wali Kota Kendari diterobos hingga pecah.

Demostran memaksa masuk untuk meminta Wali Kota Kendari, Sulkarnain tidak menunda-nunda proses pemilihan wakil wali kota Kendari yang sudah direkomendasikan oleh DPRD Kota Kendari.

“Kami minta wali kota Kendari tidak menunda-nunda pemilihan wakil wali Kota Kendari. Semestinya Wali Kota Sulkarnain berterima kasih kepada masyarakat karena dimandatkan sebagai pengganti Adriatma, semestinya harus menyiapkan wakilnya, bukaan menghambat proses ini,” ujar Jenderal Lapangan II demonstransi, Jefri.

Massa juga meminta Wali Kota Kendari Sulkarnain segera mengeluarkan rekomendasi sebagai tembusan ke DPRD dari dua nama yang sudah diajukan oleh tim panitia pemilihan DPRD Kota Kendari.

“Kami minta kejelasan dari Wali Kota Sulkarnain, jangan justru mau memprovokasi masyarakat bahwa menjadi Wali Kota itu tidak gampang,” tambahnya.

Baca:   Janji Cabut IUP di Wawonii, Wagub Sultra Jaminkan Nyawanya

Sulkarnain menjadi wali kota Kendari setelah Adriatma Dwi Putra selaku pasangannya berkontestasi terbukti melakukan suap dalam sidang 2018. Proses pelantikan Sulkarnain sebagai wali kota pun dilakukan pada 22 Januari 2019. Hingga kini, wakil wali kota Kendari belum dilantik.

(Baca: Resmi Jabat Wali Kota, Sulkarnain Diharapkan Kembangkan Potensi Kendari)

(Baca juga: Ambisi Pilkada Asrun-ADP Berujung di Balik Jeruji Besi)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan