Lagi, Nelayan Wakatobi Hilang Ketika Memancing

  • Bagikan
Sejumlah personel bersiap melakukan operasi SAR terhadap nelayan hilang di Perairan Patuno. (Foto: Dok. Basarnas Kendari)

SULTRAKINI.COM: Seorang nelayan asal Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara hilang usai berpamitan pergi memancing di sekitar Perairan Patuno, Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-wangi.

Warga bernama Nandisa hilang ketika memancing dengan menggunakan longboat di sekitar Perairan Patuno pada Jumat (17 Juni 2022). Namun hingga sore hari korban tidak pulang ke rumah.

Merasa khawatir, pihak keluarga mencarinya di lokasi tempat biasa korban memancing sekitar 317 meter dari bibir pantai Desa Patuno. Alhasil, alat pancing pria 68 tahun itu ditemukan tersangkut di karang .

Kabar dari nelayan Waelumu juga diketahui longboat korban ditemukan di sekitar Perairan Patuno sekitar pukul 15.00 Wita.

“Korban ke luar untuk memancing dengan menggunakan longboat, biasanya korban kembali dari memancing sekitar pukul 13.00 Wita,” jelas Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Sabtu (18 Juni 2022).

Berdasarkan laporan tersebut, tim rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan ke lokasi guna memberikan bantuan pukul 07.00 Wita.

Nelayan Hilang

Selain korban Nandisa, tim SAR juga menerima informasi nelayan hilang di Kabupaten Wakatobi atas nama Lita, pria 30 tahun warga Desa Mola Sama Bahari, Kecamatan Kaledupa. Namun sejak hilang di Perairan Mola pada Minggu (12/6) lalu, tim masih mencari keberadaan korban hingga kini.

Baca:   Pencarian Nelayan Hilang di Buteng Libatkan Paranormal

Laporan: Sarini Ido

  • Bagikan