Lakukan Sidak, Ilmiati Daud: Pegawai Seperti Kehilangan Rohnya

  • Bagikan
Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud, saat melakukan sidak di Perpustakaan Daerah, Selasa (19/3/2019). (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM).
Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud, saat melakukan sidak di Perpustakaan Daerah, Selasa (19/3/2019). (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: WAKATOBIWakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemda Wakatobi, Selasa (19/3/2019). Hal ini dilakukan karena dalam waktu dekat Pemda Wakatobi mulai memberlakukan sistim tunjangan kinerja (tuki) kepada seluruh pegawainya.

“Sebentar lagi kita sudah berlakukan tuki sehingga saya mengontrol kinerja para pegawai di beberapa OPD,” kata Ilmiati Daud, Selasa (19/3/2019).

Menurutnya sebelum diberlakukan tuki, maka harus ada penilaian kinerja. “Penilaian kinerja pegawai dilihat dari kehadirannya. Bagaimana mau dinilai kinerjanya kalau absennya bolong-bolong,” ungkapnya

Ilmiati Daud telah menghimbau kepada seluruh pegawai dua tahun yang lalu untuk membuat laporan harian kinerja pegawai, namun hingga hari ini belum ada yang buat, padahal laporan ini sangat penting untuk menilai kinerja pegawai.

“Saya harap ini laporan harian pegawai harus segera dilakukan,” harapnya.

Dalam sidaknya, ia menemukan hal tak lazim di Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Wakatobi karena masih ada sejumlah jabatan di bawah sekretaris yang tidak terisi.

“Nampaknya para pegawai saat ini seperti kehilangan rohnya, dimana mereka kebanyakan diam, harusnya sebagai pimpinan harus memberikan roh untuk pegawainya,” ujarnya.

Sidak tersebut dilakukan di Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Wakatobi, BAPEDDA Wakatobi, Dinas Sosial Wakatobi, dan Perpustakaan Daerah. Selanjutnya akan dilakukan sidak disejumlah OPD lingkup Pemda Wakatobi yang belum disidak.

Baca:   Demi KSPN, Pemda Wakatobi Benahi Infrastruktur, Minta Dukungan Pemprov

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan