Lama “Tertidur” Ikan Unhalu Agendakan Musyawarah Besar dan Reuni Akbar

  • Bagikan
Pertemuan Ikan Unhalu persiapan musyawarah besar. (Foto: IST)
Pertemuan Ikan Unhalu persiapan musyawarah besar. (Foto: IST)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Lama “tertidur”, Ikatan Alumni Fakultas Perikanan Universitas Haluoleo (Ikan Unhalu), kini merangkai kembali wadah silaturahmi dan sharing antar alumni bertempat di kantor The Haluoleo Institute di Kendari pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Beberapa anggota dewan pertimbangan dan pengurus Ikan Unhalu bertemu untuk menghidupkan kembali wadah tersebut dengan mempersiapkan pelaksanaan musyawarah besar (Mubes).

Ketua Ikan Unhalu, Naslim Sarlito, mengatakan kepengurusan yang terpilih pada 2011 silam, hingga saat ini belum mampu bekerja dengan maksimal karena beberapa hambatan. Karena itu, setelah berkonsultasi dengan pengurus Ikatan Alumni Universitas Haluoleo, disarankan untuk melakukan Mubes agar kepegurusan baru mendapat legitimasi.

“Kalau dipemerintahan, ini seharusnya sudah masuk akhir masa jabatan. Sesuai hasil konsultasi itu, kita akan persiapkan pelaksanaan Mubes agar wadah Ikan Unhalu ini, dapat menjalankan fungsinya dengan optimal,” ungkap Naslim.

Direktur Eksekutif The Haluoleo Institute ini mengatakan, pertemuan Sabtu sore itu, menunjuk Wa Iba sebagai ketua panitia pelaksanaan Mubes Ikan Unhalu yang direncanakan pada 17 September 2022.

“Seluruh konsideran untuk pelaksanaan Mubes sudah disiapkan. Panitia pelaksana selanjutnya akan memastikan tata tertib dan regulasi lainnya untuk Mubes,” terang alumni BDP 95 ini.

Ketua Panitia Mubes Ikan Unhalu, Wa Iba, mengatakan Mubes juga menjadi momentum yang tepat untuk mensukseskan agenda reuni akbar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UHO. Sebab, sejak cikal bakal FPIK dari sebatas program studi pada Fakultas Pertanian di tahun 1994 hingga saat ini belum pernah terlaksana reuni akbar.

Baca:   Ratusan Mahasiswa IAIN Kendari KKN di Koltim, Pemda: Tetap Disiplin Prokes

“Nanti agenda Mubes kita laksanakan di kampus FPIK, biar sekalian kita kembali ke kampus, sekalian reuni dengan suasa kampus,” tuturnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan