Lama Tunggu Jokowi, Masyarakat Serbu Es Cendol

  • Bagikan
Salah satu warga beristirahat di sekitaran penjual es cendol di GOR Bahteramas, Kota Kendari, Sabtu (2/3/2019). (Foto: Nely/SULTRAKINI.COM)
Salah satu warga beristirahat di sekitaran penjual es cendol di GOR Bahteramas, Kota Kendari, Sabtu (2/3/2019). (Foto: Nely/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Diperkirakan ribuan masyarakat memadati kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Bahteramas sejak Sabtu (2/3/2019) pagi. Kedatangan mereka untuk menerima sertifikat tanah yang nantinya diserahkan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Sudah dari pagi mi ini kita tunggu, panas sekali beh. Belum muncul juga ini (Joko Widodo),” keluh Wati penerima sertifikat tanah asal Gunung Jati, Kota Kendari kepada Sultrakini.com.

Berjam-jam berdiri atau duduk di luar gedung, memaksa masyarakat mencari tempat berteduh. Mereka diarahkan datang pagi, padahal penyerahan sertifikat di waktu siang hari. Salah satu keuntungan dari itu adalah penjual makanan dan minuman diserbu warga. Misalnya, penjual es cendol.

Minuman satu ini laris manis diserbu warga yang menunggu kedatangan Jokowi di GOR di tengah terik matahari. Salah satunya, Maman. Penjual es cendol ini laku banyak. Baru dua jam berjualan, pria 35 tahun ini hampir meraup Rp 700 ribu.

“Sudah hampir mi 700.000 dapat. Alhamdulillah hari ini panas jadi beli es toh orang-orang,” ujar Maman.

Menurutnya, hasil keuntungannya tersebut lebih baik dari hari-hari biasa. Umumnya dia hanya mendapatkan Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu setelah berjualan berjam-jam.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain bersama rombongan tiba di GOR Bahteramas sekitar pukul 12.37 Wita. Sementara Joko Widodo bersama rombongan belum juga hadir di lokasi.

Baca:   Dijadwalkan Didatangi Jokowi, Kawasan TPI Sodohoa Disterilkan

Laporan: Nely
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan