Lampui Target, Investasi Terus Mengalir di Konawe

  • Bagikan
Kepala DPM-PTSP Konawe, Burhan (kanan) (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe di bawah nakhoda Kery Saiful Konggoasa (KSK) memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan pembangunan daerah yang dikenal lumbung beras terbesar se-Provinsi Sulawesi Tenggara itu.

Bagaimana tidak, hal itu dibuktikan dengan memanfaatkan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) Kabupaten Konawe untuk menarik minat para investor agar berinvestasi di Kabupaten Konawe.

loker wartawan sultrakini

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Konawe, Burhan, mengatakan patut disyukuri dengan gaya kepemimpinan Bupati Konawe sehingga pengelolaan SDA bisa dimaksimalkan. Dampaknya pun bisa dilihat dengan investasi yang mengalir di daerah tersebut.

“Hasil ini terbukti dengan menjadikan Konawe peringkat pertama se-Sultra dan ke tujuh nasional dengan realisasi investasi terbesar 20 triliun lebih pada 2021,” jelasnya, Senin (12 Desember 2022).

Pada 2022, DPM-PTSP Konawe kembali optimis akan mendulang prestasi dan menempatkan Konawe di urutan tiga besar pencapaian realisasi secara nasional.

Rasa optimis tersebut dilandasi dengan pencapaian realisasi investasi 2022 pada triwulan III senilai lebih dari Rp 40 triliun melewati pencapaian target yang ditetapkan Rp 8 triliun.

“Kita optimis Konawe kembali mencatat namanya sebagai daerah tertinggi investasi, baik provinsi maupun nasional,” ucap Burhan. 

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
Baca:   Tujuh Fraksi DPRD Konawe Sepakat dengan RAPBD-P 2017
  • Bagikan