Langkah Cepat Pj Bupati Mubar, Atasi Genangan Air Hujan di Jalan Penghubung Wanseriwu dan Labokolo

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT- Pj Bupati Muna Barat dengan sigap menanggapi tantangan yang dihadapi oleh warga di Desa Wanseriwu dan Desa Labokolo, Kecamatan Tiworo Tengah, akibat genangan air hujan yang menghalangi akses jalan pada Rabu, 29 Mei 2024.

Dalam situasi cuaca ekstrem yang menyebabkan genangan air, akses jalan utama menjadi tidak dapat dilalui, memaksa siswa-siswi menggunakan rakit untuk menyeberang. Mengambil tindakan cepat, Pj Bupati La Ode Butolo memerintahkan penggunaan alat berat, Excavator, untuk membersihkan saluran drainase yang tersumbat, memastikan air hujan tidak menghalangi lagi jalur tersebut.

“Saya telah menginstruksikan Kadis PUPR untuk menangani genangan air yang kerap menghambat akses bagi warga dan siswa-siswi saat musim hujan, khususnya di jalan ini,” ujar La Ode Butolo.

Munawir, salah seorang warga Desa Wanseriwu, menyambut baik langkah tersebut, menyatakan bahwa dengan dibukanya saluran air, genangan yang mengganggu telah terselesaikan.

“Kami berterima kasih kepada Pj Bupati yang telah menanggapi keluhan masyarakat dengan serius. Jalan yang sebelumnya tidak dapat dilalui kini telah kembali normal berkat pembersihan saluran ini,” ungkap Munawir.

Zalianti, seorang siswa setempat, mengekspresikan kebanggaannya atas respons cepat Pj Bupati dalam mengatasi masalah yang dihadapi siswa-siswi dalam perjalanan ke sekolah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muna Barat yang telah merespons cepat atas laporan kami. Dengan membersihkan saluran air ini, kami tidak lagi harus menempuh jarak yang jauh untuk sampai ke sekolah,” kata Zalianti.

Laporan: Laode Abubakar

  • Bagikan