Lanjutan Misi Dagang, Kadin Sultra Kirim 14 Ton Kopra ke Jatim

  • Bagikan
Pengiriman Kopra Sultra ke Jawa Timur melalui Pelabuhan Kendari Newport Bungkutoko. (Foto: Ist)
Pengiriman Kopra Sultra ke Jawa Timur melalui Pelabuhan Kendari Newport Bungkutoko. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tepat pada momen hari kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara melanjutkan misi dagang mengirim 14 ton Kopra (kelapa panggang) ke Provinsi Jawa Timur, Rabu (17 Agustus 2022).

Pengiriman hasil bumi Provinsi Sultra ini sebagai bentuk tindak lanjut misi dagang dan industri yang telah dibangun Kadin Sultra dan Kadin Jatim beberapa waktu lalu di Kendari, Kamis 27 Juni 2022.

Penanggung jawab pengiriman komoditas ini adalah CV. Navya Nadira IB. Perusahaan dari Kabupaten Konawe Selatan dibawah binaan Kadin Provinsi Sultra.

Wakil Ketua Kadin Sultra Bidang Pasar Modal, Sastra Alamsyah, mengatakan pengiriman perdana komoditi ini merupakan permintaan khusus Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Hasil komoditi perkebunan yang dikirim yaitu Kopra atau kelapa panggang sesuai permintaan dari pemerintah Provinsi Jawa Timur. Tahap pertama pada pengiriman ini sebanyak satu kontainer dengan berat 14 ton,” ujar Sastra.

(Baca: Misi Dagang dan Investasi, Pemprov Jatim Datang di Sultra Pamerkan Produk UMKM hingga Kain Sutera)

Nantinya, Kadin Sultra akan melakukan pengiriman komoditas setiap pekannya secara terus menerus ke Jawa Timur.

Sastra berharap dengan pengiriman perdana tersebut bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Sultra dan Jawa Timur terkhusus di bidang perkebunan.

Baca:   Aturan Baru, Tarif Ojek Online se- Sulawesi Naik

“Nanti tidak hanya perkebunan. Kedepannya pengiriman ini akan meliput berbagai sektor mulai dari perikanan, pertanian dan hasil-hasil perkebunan lainnya,” jelasnya.

(Baca juga: Transaksi Bisnis Kadin Sultra dan Jatim pada Misi Dagang dan Industri Mencapai 118 Miliar)

Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan