Lantik Pejabat Baru dan “Sepucuk” Pesan dari Bupati Wakatobi

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM:WAKATOBI- Bupati Wakatobi, Arhawi, melantik 62 pejabat eselon II,III dan eselonIV, Rabu (4/01/2017). Acara di Kantor Bupati Wakatobi itu, hanya diikuti 23 orang pejabat saja. Dia pun berpesan tentang fungsi dan tugas jabatan yang sesungguhnya.

Menurutnya, jabatan merupakan sesuatu yang dimiliki namun bisa saja hilang dikemudian hari, apabila tidak dilaksanakan dengan baik. Sehingga sebagai langkah awal para pejabat baru tersebut, segera menyelesaikan beberapa proses administrasi di SKPD masing-masing dan bekerja profesional.

“Setelah bapak-bapak resmi dilantik hari ini, maka kalian sudah sah menggunakan uang daerah dari jabatan yang telah bapak-bapak embang saat ini untuk bekerja melayani masyarakat,” ucapnya saat pelantikan berlangsung.

ibu alimazi

Dia juga menyarankan, untuk melaksanakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tentang Wakatatobi sebagai Kabupaten maritim, berdaya saing dan sejahtera. Ada juga pesan konsekunsi penarikan jabatan, jika pencapaian target pembangunan tidak terlaksanana dengan baik.

“Sudah ada target atau visi misi pembangunan kita, yang telah tercantung dalam Rancangan Pembanguan Jangka Menengah Daerah, yaitu menjadikan Wakatatobi sebagai Kabupaten maritim, berdaya saing dan sejaterah,” terang Arhawi.

Laporan: Amran Mustar Ode

Baca:   Begini Strategi Adriatma-Sulkarnain Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pemerintah
  • Bagikan