Lantik Pejabat Eselon II dan III, Ruksamin Minta Pejabat Dilantik Berinovasi

  • Bagikan
Ruksamin saat melantik dan mengambil sumpah jabatan eselon II dan III. (Foto: Ist)
Ruksamin saat melantik dan mengambil sumpah jabatan eselon II dan III. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARABupati Konawe Utara, Ruksamin, ST.  melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan Pejabat Administrator (Eselon III)  di lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, di Aula Anawai Nguluri Kantor Bupati Konut, Rabu (06/11/2021)

Pelantikan tersebut didasarkan pada  surat keputusan Bupati Konawe Utara nomor 368 tahun 2021, yang turut disaksikan Wakil Bupati Konawe Utara H. Abuhaera, S,Sos., M.Si, Ketua DPRD Konut, Ikbar, SH, Jajaran Forkopimda Konut, dan Sekda Konut Drs. H.M Kasim Pagala, M.Si.

Tercatat ada 12 pejabat Eselon  II yang dilantik dan 84 pejabat Eselon III.

Dalam sambutannya, Bupati Konut Ruksamin mengatakan, pelantikan tersebut merupakan suatu upaya untuk penyegaran dan pembinaan kepada ASN dalam meningkatkan kompetensi dan kinerja aparatur yang semakin siap melayani secara cepat dan tepat pada masyarakat Konut.

Selanjutnya Bupati mengatakan, dalam menjalalankan tugas tentu banyak hambatan dan tantangan yang dihadapi oleh ASN. Olehnya itu, kepada pejabat yang baru dilantik agar terus melakukan inovasi yang kreatif dengan membekali diri dengan belajar dan terus bekerja agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan  sebaik-sebaiknya.

ibu alimazi

“Amanah ini bukan untuk bersenang-senang tetapi untuk membatu saya melaksanakan janji politik saya. Jadikan jabatan ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ruksamin.

Baca:   Humas Tiran Group Sultra Tanggapi Pernyataan Advokat Dedi Ferianto dan Erwin Usman

“Saya mohon harus ingatkan untuk menghindari nepotisme,” tambahnya.

Diakhir sambutanya tak lupa, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pejabat yang sebelumnya telah menduduki jabatan tersebut.

Diketahui, dipenghujung kegiatan dilakukan penyerahan surat keputusan Pelaksana Tugas (Plt)  oleh Bupati Kepada 12 Pejabat  Eselon II yang dilantik. (C)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan