Larangan Takbir Keliling, Polsek Onembute Patroli Keliling Bubarkan Kerumunan

  • Bagikan
Kapolsek Onembute bersama personil saat melakukan patroli, (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)
Kapolsek Onembute bersama personil saat melakukan patroli, (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Jajaran personel Polsek Onembute, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara menggelar patroli di wilayah hukumnya di malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah atau 2021 Masehi.

Patroli ini dilakukan guna memberikan perlindungan, menjamin keamanan, dan keselamatan selama melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan dan maupun ibadah Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kapolsek Onembute, IPDA Syamsul Marlin mengatakan kepada masyarakat wilayah hukum onembute khususnya, agar tidak menggelar kegiatan yang dapat mengundang dan berpotensi terjadi kerumunan dalam skala besar.

“Kita sudah menggelar apel pelaksanaan patroli di wilayah hukum Polsek Onembute dan dilanjutkan patroli keliling untuk memastikan Kantibmas tetap aman,” kata  IPDA Syamsul Marlin, Rabu (12/5/2021) malam.

Kegiata patroli juga mengunjungi masjid-masjid untuk mengecek kesiapan dan kondusifitas, sekaligus mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling.

“Boleh takbir tapi cukup di masjid saja, tidak untuk keliling,” ujarnya

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Lanjut Syamsul, dalam patroli keliling juga ditemukan sejumlah anak muda yang sedang kumpul-kumpul dengan roda duanya dan seketika dibubarkan secara paksa.

“Sempat ada beberapa anak muda yang sedang kumpul dengan roda dua namun kita langsung membubarkan dan mengimbau agar segera kembali ke rumah masing-masing,” jelasnya.

Baca:   Vaksinasi Massal Hari Bhayangkara ke-75 Disambut Antusias Warga Onembute

Menurutnya, bila ditemukan ada kegiatan yang melanggar apa yang sudah ditentukan, maka pihak kepolisian dapat melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Selain patroli, satuan dari Polsek Onembute khususnya Bhabinkamtibmas, sudah mengimbau kepada warga binaannya untuk tidak melakukan kegiatan sebagai mana yang dimaksud, dan juga kami telah memberikan imbauan agar selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan Prokes” tandasnya. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan