Lembaga Kompetisi Indonesia, Tempatnya Orang-Orang Hebat

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: Menjadi orang yang hebat tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Harus selalu mengulang dan konsisten terhadap hal yang dituju. Demikian juga menjadi orang hebat dalam dunia pendidikan, harus selalu senantiasa belajar dengan giat dan tentunya menguji kemampuan tersebut dengan bertemu orang-orang hebat lainnya.

Dengan senantiasa mengulang dan konsisten, kemampuan akan meningkat dan terus meningkat. Salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk menguji dan mengasah kemampuan ialah dengan ikut serta dalam lomba atau olimpiade. Dan bisa juga dengan bergabung pada Lembaga Kompetisi atau Lembaga Olimpiade yang ada. Lembaga yang diikuti juga tentunya harus jelas legalitasnya.

Selain itu, kejelasan tujuan terhadap kegiatan yang diikuti harus diperhatikan. Pemberian arahan, masukan, dan apresiasi yang diberikan juga menjadi penilaian yang mesti diperhatikan sebelum mengikuti suatu lembaga kompetisi atau lembaga olimpiade.

Lembaga Kompetisi Indonesia bisa jadi solusinya. Lembaga yang senantiasa menghadirkan kompetisi-kompetisi yang akan mengasah kemampuan pelajar baik dari tingkat SMP sampai dengan SMA. Banyak orang-orang hebat yang lahir dari Lembaga Kompetisi Indonesia.

Lembaga ini tidak hanya menyajikan kompetisi tapi juga menghadirkan arahan dan masukan yang jelas terhadap adik-adik peserta. Tidak hanya itu, Lembaga Kompetisi Indonesia juga tidak segan-segan memberikan apresiasi kepada siswa yang berprestasi di bidangnya, berupa pemberian sertifikat nasional maupun internasional dan logam mulia. Dan hal ini belum tentu ada di lembaga kompetisi lainnnya.

Baca:   Bupati Cup ke IV di Buton Tengah Resmi Digelar, Samahuddin Ingatkan Sportivitas

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia sampai saat ini adalah Kompetisi Biologi Pelajar Nusantara, Indonesian Students Islamic Olympiad, Olimpiade Kedokteran Dasar Indonesia, National Mathematics Olympiad, English Competition, dan masih banyak lagi.

Sudah banyak orang-orang hebat yang lahir dari Lembaga Kompetisi Indonesia. Banyak pula peserta yang lolos masuk SMA favorit dan perguruan tinggi yang diimpikan. Maka tunggu apalagi? Lembaga Kompetisi Indonesia merupakan tempatnya orang hebat dan kamu adalah salah satunya.

Editor: Feni Sul Fianah

  • Bagikan