Lepas Seragam Polisi, Abdul Azis Terpilih jadi Wakil Bupati Koltim

  • Bagikan
Abdul Azis (tengah) terpilih menjadi Wakil Bupati Koltim sisa masa jabatan 2021-2026 pada pemilihan yang digelar di DPRD Koltim. (Foto: Hasrianti/SULTRAKINI.COM)
Abdul Azis (tengah) terpilih menjadi Wakil Bupati Koltim sisa masa jabatan 2021-2026 pada pemilihan yang digelar di DPRD Koltim. (Foto: Hasrianti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI. COM: KOLTIM – Tak sia-sia melepas seragam polisi, Abdul Azis unggul dalam pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) mengalahkan rivalnya Diana Massi, pada pemilihan Wakil Bupati Koltim sisa masa jabatan 2021-2026 yang digelar di DPRD Koltim, Kamis (28 Juli 2022).

Abdul Aziz terpilih menjadi Wakil Bupati Koltim setelah dilakukan pemilihan dan penghitungan suara, dengan perolehan 13 suara, sedangkan Diana Massi meraup 11 suara dari 25 suara anggota dan pimpinan DPRD Koltim yang memilih. Satu suara dari fraksi PBB tidak hadir (abstain).

Pada pemilihan ini, kedua kandidat diusung oleh partai politik pengusung Bupati dan Wakil Bupati Koltim sebelumnya, yakni Abd Azis diusung oleh Gerindra, PAN, dan Demokrat sedangkan Diana Masse diusung oleh PDIP.

Nama Abdul Azis santer dikenal sebagai Anggota Polri dengan pangkat Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda). Sebelum melepas seragam polisi, terakhir ia aktif menjabat sebagai ajudan Gubernur Sulawesi Tenggara. Dan resmi mundur sebagai anggota polisi pada 31 Januari 2022 lalu, dan memilih untuk terjun di dunia politik.

Abdul Azis mengaku, sangat mengapresiasi panitia pemilihan Wakil Bupati Koltim telah melaksanakan proses pemilihan Wakil Bupati Koltim pengganti atau sisa masa jabatan ini secara terbuka, sehingga proses pemilihan ini  melahirkan Wakil Bupati Koltim.

InsyaAllah akan melanjutkan visi misi SBM sesuai RPJMD yang sudah ditetapkan,” singkatnya, usai terpilih.

Baca:   Kesbangpol Sultra: 11 Parpol akan Terima Dana Hibah, Tertinggi Golkar

Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir, mengatakan tahap selanjutnya pasca pemilihan ini yakni pengusulan bupati terpilih.

InsyaAllah itu akan kita agendakan besok (29/7). Untuk pengusulan Wakil Bupati Koltim terpilih di Kemendagri, nanti akan diusulkan ke provinsi dalam hal ini melalui Biro Pemerintahan ke gubernur sebagai perpanjangan tangan Menteri Dalam Negeri untuk selanjutnya diusulkan ke Kemendagri,” jelasnya. (B)


Laporan: Hasrianti
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan