Lima Kelurahan di Kendari Terjadi Longsor, Tidak Ada Korban Jiwa

  • Bagikan
Sejumlah titik longsor di Kota Kendari. (Foto: Dok. Dinsos Kota Kendari)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sejumlah lokasi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mengalami longsor akibat intensitas hujan beberapa hari terakhir. Dinas Sosial Kendari mencatat, sedikitnya tujuh titik longsor tersebar di lima kelurahan.

Tujuh titik longsor berdasarkan data Dinsos hingga 2 Juli 2021 sebagai berikut.

  1. Kelurahan Punggolaka dua titik: RT 05/RW 02 terjadi pukul 05.00 Wita dengan satu rumah retak pada dinding dan jendela kaca pecah serta RT 15/RW 05 terjadi pukul 05.30 Wita dengan satu rumah retak pada dinding dan dapur rusak total.
  2. Kelurahan Gunung Jati satu titik: RT 02/RW 01 pada 05.00 Wita dengan satu rumah rusak hingga penghuninya mengungsi di rumah tetangga.
  3. Kelurahan Punggaloba dua titik di RT 07/RW 03.
  4. Kelurahan Kendari Caddi satu titik: RT 01/RW 06 pukul 05.00 Wita dengan tanah yang retak dan longsor menimbun rumah yang berada di bawahnya.
  5. Kelurahan Kassilampe satu titik: RT 06/RW 03 pukul 01.00 Wita.
Sejumlah titik longsor di Kota Kendari. (Foto: Dok. Dinsos Kota Kendari)

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos Sultra, Arsanto, menerangkan tidak ada korban jiwa akibat longsor tersebut. Tujuh rumah juga tercatat mengalami kerusakan. Pihak Dinsos Kendari melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) telah menyalurkan bantuan pada korban longsor.

Baca:   Pekerja Media Anggota AMSI Mau Disuntik Vaksin

“Kami memberikan bantuan dasarnya dulu, seperti tenda dan tikar, minimal kalau hujan mereka bisa berlindung,” ujarnya, Sabtu (3/7/2021). (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan