Lindungi Mitra Kerja, BKKBN Sultra Serahkan 6000 Unit APD

  • Bagikan
Penyerahan APD kepada IBI Sultra (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan 6.000 unit alat pelindung diri (APD) kepada Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sultra.

Bantuan APD tersebut terdiri masker medis 2.000 unit dan sarung tangan medis sebanyak 4.000 pasang. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kepala Bidang KB-KR Perwakilan BKKBN Sultra, Fithriyani AK kepada Ketua IBI Sultra, Maswaty Majid.

loker wartawan sultrakini

Fithriyani mengatakan, bantuan ini merupakan tindak lanjut instruksi dari Kepala BKKBN Pusat untuk menyerahkan APD kepada mitra kerja BKKBN yakni bidan untuk

melindungi diri ketika melakukan pelayanan kontrasepsi kepada masyarakat.

“Bantuan APD ini tujuannya untuk mendukung pelayanan KB di masa pandemi Covid-19 ini yang dilakukan oleh para bidan,” katanya, Senin (20/4/2020).

Sementara itu, Maswaty Majid mengapresiasi atas bantuan BKKBN Sultra terhadap anggota IBI yang memberikan pelayanan KB di daerah terkait pandemi Covid-19 saat ini.

“Sebagai pimpinan organisasi ini sangat mengapresiasi kepedulian BKKBN terhadap tenaga bidan yang masih tetap bekerja pada suasana siaga pandemi covid-19 ini,” katanya.

Selanjutnya kata Maswaty, bantuan itu akan segera dikirim kepada tenaga bidan yang tersebar di 17 kabupaten kota se-Sultra.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

loker marketing sultrakini
Baca:   Lagi, Tim Verifikasi Faktual Temukan Warga Tak Mengaku Anggota Perindo
  • Bagikan