Lira Sultra: Izin PT Tiran Indonesia Lengkap

  • Bagikan
Gubernur LIRA Sulawesi Tenggara, Karmin, SH

SULTRAKINI.COM: Gubernur LIRA  Sulawesi Tenggara, Karmin, SH memberikan keterangan pers bahwa berdasarkan penelusuran lembaga tersebut pada berbagai sumber tentang legalitas perizinan pertambangan PT Tiran Indonesia berkesimpulan bahwa perizinan perusahaan yang dipersoalkan banyak pihak selama ini ternyata sudah lengkap.

Untuk itu dia minta kepada semua pihak untuk sama sama menghormatinya.

Adapun terkait adanya izin terminal khusus yang menjadi polemik selama ini, Karmin menyatakan agar kewenangan itu sepenuhnya diberikan kepada pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Sulawesi Tenggara) dan Kabupaten Morowali (Sulawesi Tengah).

“Jadi kami harapkan PT Tiran Indonesia tetap bisa segera bekerja seperti biasa tidak boleh ada pihak yang menghalangi lagi agar bisa selalu memberikan kontribusi ke negara dan duat daerah (Konut dan Morowali),” kata Karmin dalam rilis yang diterima SultraKini.com, Rabu (18 Mei 2022) malam.

Lanjut Karmin, pihak LIRA Sultra harus jujur memberikan tanggapan atau masukan secara obyektik kepada publik agar tidak ada saling sandra dan mencederai dalam konflik kepentingan di lokasi yang menjadi saling melaporkan.

“Intinya kita ingin ada investasi dan taat terhadap tata cara melakukan penambangan terutama di sektor dampak lingkungan, karena nantinya jika ada dampak pasti masyarakat yang merasakan,” katanya.

Baca:   Garda Terdepan Tangani Covid-19, Polda Sultra Berikan Bingkisan Sembako ke Tenaga Medis

Menurut Karmin, berdasarkan penelusuran LIRA Sultra, selama ini PT Tiran Indonesia dalam beraktivitas telah memperhatikan serta memenuhi semua perizinan maupun ketaatan dalam sektior lingkungan.

“LIRA Sultra berpandangan tidak ada lagi alasan untuk kita  menghalang-halangi aiktivitas pertambangan PT Tiran Indonesia.” Katanya.

Laporan: Shen Keanu

Sumber: Press Release

  • Bagikan