Listrik 24 Jam Akan Segera Dinikmati 26.000 Warga Pulau Kabaena Bombana

  • Bagikan
Pj Bupati Bombana Ir H Burhanuddin M.Si dan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin menandatangani perjanjian kerja sama pemasangan listrik 24 jam, di Makassar, Senin (5 Juni 2023).

SULTRAKINI.COM: Kabar baik,  sebanyak 26.000 masyarakat di Pulau Kabaena, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) segera menikmati listrik 24 jam. Kabar baik itu berkat kerja sama Pemkab  Bombana dengan PLN UID Sulselrabar yang diteken di Makassar.

Perjanjian kerja Sama (PKS) pembangunan kelistrikan di Pulau Kabaena Bombana itu diteken Pj Bupati Bombana Ir H Burhanuddin M.Si dengan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) Moch Andy Adchaminoerdin  di Makassar, Senin (5 Juni 2023).

loker wartawan sultrakini

Pj Bupati Bombana, H Burhanuddin mengatakan,  penandatanganan PKS tersebut bertujuan untuk mewujudkan pengembangan dan peningkatan pelayanan listrik menjadi 24 jam di Pulau Kabaena.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN, alhamdulillah kita semua telah bekerja keras untuk berusaha mewujudkan listrik 24 jam,” ujar Burhanuddin di Makassar, Senin (5/6/2023).

Kehadiran listrik 24 jam di Pulau Kabaena Bombana ini diharapkan memberikan manfaat ekonomi dan membantu kegiatan belajar mengajar siswa sekolah.

Selanjutnya, dengan listrik 24 jam diharapkan ekonomi di wilayah tersebut bisa menggeliat, karena Pulau Kabaena memiliki sumber daya yang melimpah dari sisi pertambangan, perikanan, dan pertanian.

Burhanuddin juga mengatakan penandatanganan kerja sama ini berkat doa masyarakat Kabupaten Bombana. Menurutnya, listrik merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat sekarang ini.

Baca:   Kemenag Buteng Idamkan Gedung Kantor Baru Demi Pelayanan Prima

“Terima kasih kepada PLN atas kerja sama yang baik dan respons yang luar biasa tidak mengenal capek dan tidak mengenal waktu. Harapan kita agar nanti saat listrik beroperasi 24 jam, ekonomi masyarakat dapat meningkat,” kata dia pula.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch Andy Adchaminoerdin, mengatakan PLN berkomitmen menghadirkan listrik 24 jam di berbagai wilayah Indonesia, termasuk di Pulau Kabaena ini.

Langkah ini merupakan sinergi antara Pemkab Bombana dan PLN menjadi bukti negara hadir di tengah masyarakat.

“Apresiasi juga kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bombana. Ini merupakan wujud nyata sinergi PLN bersama pemkab untuk memberikan layanan terbaik dan menunjang peningkatan ekonomi kepada masyarakat khususnya di Pulau Kabaena,” ujar Andy.

Nantinya apabila PKS terwujud, akan ada penambahan DMN menjadi sebesar 3.235 kW, sehingga diharapkan listrik dapat beroperasi 24 jam di pulau tersebut.

“Kami berkomitmen dalam transformasi PLN untuk menerangi masyarakat sehingga dapat mencerdaskan bangsa, bisa menggunakan internet di siang hari,” ujarnya.

Masyarakat, tambah Andy,  juga bisa memajukan pertanian dan membuat cold storage untuk tangkapan ikan, yang muaranya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat setempat.

Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan