Listrik Talaga Raya 24 Jam? Bupati Buteng: sudah Saya Tanda Tangani

  • Bagikan
Bupati Buton Tengah, Samahuddin. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Listrik 24 jam di Kecamatan Talaga Raya saat ini sedang diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Buton Tengah bekerja sama dengan DPRD setempat. Pihaknya menunggu keputusan PLN Makassar dan Pemerintah Pusat.

Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto, mengatakan melalui instruksi Bupati Buton, Samahuddin, dirinya sebagai putra daerah Talaga Raya sekaligus anggota dewan beberapa kali melakukan konsultasi dengan pihak PLN Makassar untuk memenuhi berbagai persyaratan untuk pengajuan listrik 24 jam di Talaga Raya yang sebelumnya hanya 12 jam di malam hari.

“Karena kita di bawah rayon PLN Makassar. Alhamdulillah di sana (PLN Makassar) tinggal menunggu surat permohonan dari pemerintah daerah untuk listrik 24 jam. Pemda ini hadir mencukupi yang belum cukup dan melengkapi yang belum lengkap. Saat ini pak Bupati tinggal teken,” ucapnya, Senin (8/11/2021).

Bupati Buton Tengah, Samahuddin mengatakan adapun persyaratan administrasi akan diupayakan oleh pemda, sementara masyarakat cukup mendukung dan berdoa agar listrik 24 jam segera terealisasi.

“Saya sudah bermohon kembali lagi untuk 24 jam listrik di Pulau Talaga, saya sudah laksanakan itu,” ujarnya.

Rumah di Kecamatan Talaga Raya selama ini mendapatkan aliran listrik hanya 12 jam. Warga hanya mendapatkan pasokan listrik pada malam hari.

Baca:   Tak Mau Digusur? Nahwa Umar: Berjualanlah di Tempat Resmi

Di Kecamatan Talaga Raya sendiri terdiri dari Desa Kokoe, Wulu, Talaga I, Talaga II, dan Talaga Besar. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan