LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta akan Dilantik di Rujab Gubernur Sultra

  • Bagikan
LM Rusman Emba. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pelantikan bupati dan wakil bupati Muna terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta dijadwalkan berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara.

Pelantikan Emba-Bachrun Labuta diagendakan pada Kamis, 2 September 2021. Gubernur Sultra, Ali Mazi akan bertindak langsung atas nama Menteri Dalam Negeri.

“Insya Allah besok, kami berdua dilantik oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi SH di Rujab Gubernur. Hari ini kami diminta hadir dan melakukan geladi pelantikan,” ucap Rusman Emba, Selasa (1/9/2021).

Bupati terpilih dua periode ini mengaku, pelantikan di masa pandemi Covid-19 dilakukan secara terbatas. Untuk itu pelantikan hanya dihadiri sejumlah kerabat paling banyak 25 orang.

ibu alimazi

“Pihak protokol Gubernur Sultra hanya menyiapkan undangan untuk 25 orang. Kami juga membatasi yang akan hadir mengikuti prosesi pelantikan,” tambahnya.

Politisi PDIP itu menambahkan, pascapelantikan dirinya akan melaksanakan program kerja sesuai visi dan misi saat melaksanakan kampanya dan menyelesaikan program kerja yang belum terselesaikan.

“Soal program kerja 100 hari tidak ada. Tapi yang ada langsung ‘tancap gas’ menuntaskan program kerja pemerintah, khususnya pembangunan infrastruktur–bersama Wakil Bupati dan organisasi perangkat daerah Pemda Muna,” ujar Rusman. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Baca:   KPUD Muna Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara
  • Bagikan