Logistik Pemilu di Buton Disalurkan di H-2

  • Bagikan
Ketua KPU Kabupaten Buton, Burhan. (Foto: Dok/SULTRAKINI.COM)
Ketua KPU Kabupaten Buton, Burhan. (Foto: Dok/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara menjadwalkan pendistribusian logistik pemilu dilakukan serentak di H-2 atau 15 April 2019. Hal merupakan hasil koordinasi yang bersama seluruh stakeholder pada hari ini, Selasa (9/3/2019).

“Hasil koordinasi tadi dari permintaan Polres meminta agar distribusinya serentak dilakukan di H min 2 hari Senin,” kata Ketua KPU Kabupaten Buton, Burhan kepada Sultrakini.com.

Menurutnya, sebelum seluruh logistik disalurkan ke tingkat PPS ataupun PPK terlebih dulu dilakukan pelepasan apel gelar pasukan di Polres Buton pada 15 April nanti.

“Jadi setelah pelepasan apel gelar pasukan di Polres dan diarahkan semua ke KPU untuk melakukan pelepasan logistik,” ujarnya.

Lanjut Burhan, pihaknya sebenarnya pendistribusian logistik pemilu dilakukan di H-3. Hal itu berdasarkan rapat pleno yang telah dilakukan sebelumnya. Namun, karena atas pertimbangan kepolisian maka pendistribusian dilakukan di H-2.

“Atas pertimbangan dari kepolisian tadi agar ini kelihatan secara serentak maka disepakati di H min 2, itu juga memenuhi asas ketertiban,” sebutnya.

Sementara itu tambah Burhan, untuk penyaluran formulis c6 atau pemberitahuan kepada pemilih mengenai jadwal memilih dan tempat pemilih menyalurkan hak pilihnya, sudah harus terdistribusi hari ini, Selasa 9 April 2019 ke masing-masing PPS ataupun PPK se Kabupaten Buton.

Baca:   KPU Sultra Diminta Tinjau Kembali Sarfan Kurnia sebagai Anggota KPU Buton

“Yang paling utama yang hari ini sudah sampe di PPS atau PPK yaitu formulir c6, sebagian sudah disalurkan dan sebagian lagi sementara,” tandasnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan