Lukman Abunawas: Ali Mazi Tidak Komitmen

  • Bagikan
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas. (Foto: Nur Cahaya/SULTRAKINI.COM).
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas. (Foto: Nur Cahaya/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, mengaku kecewa terhadap Gubernur Ali Mazi, sebab pasangannya itu tidak memegang komitmen yang disepakati saat suksesi pemilihan kepala daerah tahun lalu. Kekecewaan LA ini ditumpahkan pasca rotasi pejabat lingkup Pemprov, Senin 7 Januari 2019, yang mana dirinya tidak dilibatkan sebagaimana janji saat kampanye.

“Boleh ditanya tokoh-tokoh masyarakat, tim inti ‘Aman’, jadi saya sangat kecewa dengan perlakuan Ali Mazi yang tidak komit,” ujarnya melalui pesan Whatsapp, Selasa (8/1/2019).

Mantan Sekda Sultra itu mengatakan sesuai komitmen saat proses pilkada lalu, dirinya akan mengatur urusan birokrasi.

“Urusan birokrasi wagub yang tangani, kendati pun keputusan tertinggi pada gubernur. Sedangkan urusan pemerintahan dan investasi dihandel oleh Gubernur Sultra, ini janji pak Ali Mazi setiap kampanye,” ungkapnya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi melakukan mutasi dan rotasi pejabat administrator pada Senin (7/1/2018). Namun, acara yang dilaksanakan di Aula Pola Kantor Gubernur itu, tidak mengundang Wakil Gubernur Lukman Abunawas.

“Iya, memang saya tidak diundang. Selain itu, jika ada syarat ‘kepentingan’ sebaiknya melibatkan wagub, sesuai komitmen kami dan Ali Mazi,” ucapnya

Mengetahui dirinya tak diundang dalam pelantikan tersebut, mantan Bupati Konawe itu, langsung memanggil Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Mustari.

Baca:   Lantik Kepala Daerah, Ali Mazi Ingatkan Harmonisasi Bupati dan Wakil Bupati

“Kemarin saya panggil Kapala BKD, Mustari dan menayakan kenapa ada acara pelantikan tidak hubungi saya sebelumnya, ini termasuk tidak menghargai saya, kok tidak ada undangan. saya tegur yang bersangkutan,” pungkasnya.

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan