Lukman Abunawas: LA Center Murni Bergerak di Bidang Sosial Kemasyarakatan

  • Bagikan
Ketua Dewan Penasihat LA Center, Lukman Abunawas (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Ketua Dewan Penasihat LA Center, Lukman Abunawas (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Dewan Penasihat LA Center, Lukman Abunawas menegaskan, pembentukan organisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lukman Abunawas (LA) Center Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bukanlah untuk gerakan politik, melainkan murni bekerja di bidang sosial kemasyarakatan.

“LA Center bukan lembaga untuk politik, tetapi semata-mata untuk sosial kemasyarakatan,” tegasnya usai pengukuhan pengurus DPP LA Center, Kamis (13/1/2022).

Hal itu sebagaimana ditegaskan dalam tugas dan fungsi LA Center yang tercantum dalam pengesahan Menteri Dalam Negeri melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum.

“Tugas kita adalah bagaimana mengembangkan potensi yang ada termasuk membantu pelayanan masyarakat untuk terciptanya Sultra sejahtera,” jelas Lukman Abunawas.

Dikatakannya, LA Center dibentuk sejak 2008 yang lalu. Saat itu Lukman Abunawas menjabat sebagai Bupati Konawe. Hanya saja saat itu kepengurusannya baru di tingkat kabupaten.

Lukman Abunawas mengungkapkan, program LA Center sejalan dengan program Pemprov Sultra. Program LA Center sudah berjalan, salah satunya sudah melakukan sunatan massal sebanyak 10.900 anak.

“Jadi program LA Center sangat sejalan dan seiring dengan program Pemprov Sultra, baik Sultra cerdas di bidang pendidikan, Sultra sehat di bidang kesehatan, Sultra beriman dan berbudaya di bidang keagamaan,” pungkasnya. (C)

Baca:   Gubernur Sultra Melantik 12 Pejabat Eselon II, Berikut Nama-namanya

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan