Lukman Abunawas Nyatakan Siap Bertarung di Pilgub Sultra Mendatang

  • Bagikan
Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, Lukman Abunawas. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kemenangan di lima daerah pada Pilkada serentak 2020 bagi PDI Perjuangan menjadi pencapaian gemilang dan tangga politik menyongsong pemilihan gubernur Sultra mendatang. Meski belum diketahui pelaksanaan kontestasi pilgub Sultra, namun berbagai tokoh mulai bermunculan dan mempersiapkan diri.

Salah satunya adalah nama Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas yang menyatakan siap berkontestasi menjadi 01 di Provinsi Sultra. Mantan Bupati Konawe dua periode itu digadang-gadang sebagai figur kuat bakal calon gubernur Sultra.

“Saya siap maju di pilgub nanti dengan menjadi gubernur, maka ruang untuk bekerja mensejahterakan masyarakat lebih terbuka luas s ehingga harapan agar Sultra terus bergerak maju dapat kita wujudkan bersama,” ujarnya, Minggu (10/1/2021).

Meski kontestasi pilgub Sultra belum diketahui pasti pelaksanaannya, Lukman Abunawas mengaku menyiapkan berbagai langkah politik. Terpenting adalah bekerja untuk masyarakat.

“Saya masih aktif sebaga Wakil Gubernur Sultra, terus bekerja dengan tulus dan ikhlas semata untuk masyarakat. Strateginya terus konsisten bekerja untuk masyarakat,” ucapnya.

Kader PDI Perjuangan yang menang dalam pilkada serentak di tujuh daerah di Sultra pada 2020, yaitu Rusman Emba selaku Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Sultra berpasangan dengan Bahrun di pilkada Muna, Haliana selaku Ketua DPC Wakatobi berpasangan dengan Ilmiati Daud di pilkada Wakatobi, Samsul Bahri kader PDIP berpasangan dengan Andi Meri di pilkada Kolaka Timur, Ruksamin kader PBB berpasangan dengan Abu Haera kader PDIP di pilkada Konawe Utara, dan Amirullah berpasangan dengan Andi Muhamad Luthfi kader PDIP di pilkada Konawe Kepulauan. (C)

Baca:   Lukman Abunawas Bidik Gerindra di Pilgub

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan