Luluskan Siswa, SMPN 1 Siotapina Punya Syarat Khusus

  • Bagikan
Kepala SMPN 1 Siotapina, La Midu (Foto : La Ode Ali / SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM : BUTON – Menghadapi ujian nasional (UN) yang akan digelar serentak di Indonesia pada 9 hingga 12 Mei 2016 untuk tingkat SMP Sederajat. SMPN 1 Siotapina, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, menerapkan kriteria khusus dalam menentukan kelulusan siswanya.

Kepala SMPN 1 Siotapina, La Midu SPd, ketika ditemui SULTRAKINI.COM dikantornya, Sabtu(16/4/2016) mengatakan, dari hasil kesepakatan antara dewan guru dan orang tua siswa terdapat kriteria khusus dalam menentukan
kelulusan siswa diantaranya harus menuntaskan semua program kurikulum dari semester 1 hingga semester 6.

loker wartawan sultrakini

 

”Berarti siswa harus mengikuti semua semester, dan tidak kalah pentingnya lagi bahwa siswa itu dinyatakan lulus yang pertama adalah sikapnya minimal baik, itu yang kita sepakati,” ungkapnya.

 

Selain itu, lanjut La Midu, siswa bisa dinyatakan lulus apabila memenuhi nilai rata-rata ijazah minimal 6,0 dan nilai rata-rata per bidang studi minimal 5,5.

 

Pada kesempatan itu juga, Ia menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan siswanya unntuk menghadapi UN nanti diantaranya dengan melaksanakan pengayaan sejak Bulan Februari 2016 lalu yang dilanjutkan dengan try out.

 

”Kita juga membahas tentang soal baik ditahun terakhir sampai lima tahun lalu, juga soal detik UN kemudian kita sesuaikan dengan SKL yang ada,” paparnya.

Baca:   Siswa SMAN 2 Baubau Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi, Kuncinya

 

Untuk itu dia berharap sebanyak 78 siswanya yang akan mengikuti UN nanti minimal bisa menjawab soal ujian 80 persen, terutama dalam mengerjakan soal lebih mengutamakan kejujuran.

loker marketing sultrakini
  • Bagikan