Mahasiswa Akparnus Sultra Terima Bantuan Beasiswa dari Wimnus Sampai Lulus

  • Bagikan
DPP Wimnus bidang kepemudaan, M. Syafiqurahman (pertama dari kiri), LKP Akparnus Sultra, Wa Ode Ndolampi (kedua dari kiri) menyerahkan beasiswa (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
DPP Wimnus bidang kepemudaan, M. Syafiqurahman (pertama dari kiri), LKP Akparnus Sultra, Wa Ode Ndolampi (kedua dari kiri) menyerahkan beasiswa (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Akademi Pariwisata Nusantara (Akparnus) Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima bantuan beasiswa dari Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) yang diberikan kepada mahasiswa sampai selesai masa studi, Rabu (18/8/2021).

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Wimnus Bidang Kepemudaan, M. Syafiqurahman, menjelaskan penyerahan beasiswa ini merupakan salah satu dari sekian banyak program yang Wimnus lakukan untuk keluarga yang terdampak Covid-19 utamanya di bidang ekonomi.

Akparnus dipilih karena melihat potensi pariwisata di Sultra yang terbilang cukup banyak utamanya Wakatobi yang masuk destinasi wisata prioritas di Indonesia.

“Jadi sudah saatnya anak muda asli Sultra mengambil peran,” ujarnya saat ditemui usai penyerahan beasiswa, Rabu (18/8/2021).

Lanjutnya, beasiswa yang diberikan dalam bentuk uang tetapi uangnya tidak diberikan langsung kepada penerima melainkan akan diberikan melalui pihak ketiga. Jadi langsung masuk ke deposito kampus yang telah dipilih penerima beasiswa.

“Jangan sampai ketika kita cairkan kepada si penerima nanti aneh-aneh dikerjainnya, bisa dia belikan motor, beli Hp atau yang lain-lainnya,” ungkapnya.

Kata dia, beasiswa akan diberikan kepada si penerima sampai menyelesaikan masa studinya di kampus tersebut.

ibu alimazi

“Dengan hadirnya beasiswa ini, orang tua mahasiswa tidak merasa sendiri membiayakan mereka kuliah melainkan ada pihak kedua ataupun Wimnus yang membantu,” ucapnya.

Baca:   Jurus Mendapatkan Beasiswa Pendidikan

Direktur LKP Akparnus Sultra, Wa Ode Ndolampi menyebutkan bahwa kuota penerimaan beasiswa untuk Sultra tahun ini sebanyak 300 yang akan dibagi rata pada 17 kabupaten dan kota yang ada di Sultra.

“Per kabupaten itu ada 25 kuota, jadi nominalnya ada 50 persen tergantung lagi dari kondisi penerima beasiswa. Kalau dia ekonominya ke bawah maka itu bisa nol rupiah,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, setiap mahasiswa akan menerima uang sejumlah lima juta 500 ribu. Namun hari ini baru dua kabupaten yang diberikan beasiswa.

“Jadi kami bersyukur karena ada Wimnus yang membantu anak muda pada hari ini. Melalui penyaluran bantuan ini juga diharapkan mahasiswa Akparnus bisa menjadi mahasiswa yang unggul di bidang pariwisata,” tutupnya.

Untuk diketahui, Akparnus merupakan kampus yang baru dibuka tahun ini dengan program studi Manajemen Bisnis Pariwisata, Manajemen Pariwisata, Manajemen Pelayanan, dan Pengelolaan Konvensi dan Acara (Mice) dan beralamat di jalan Wayong, Kel. Mandonga, Kec Mandonga, Kota Kendari. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan