Mahasiswa KKA UMK Menuju Konawe dan Konawe Selatan

  • Bagikan
Pemberangkatan mahasiswa KKA UMK ke Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan, Senin (13/8/2018). (Foto: Rifin/SULTRAKINI.COM)
Pemberangkatan mahasiswa KKA UMK ke Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan, Senin (13/8/2018). (Foto: Rifin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 525 mahasiswa Kuliah Kerja Amalia Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) resmi diberangkatkan di Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan, Senin (13/8/2018). Kedua lokasi tersebut merupakan lokasi KKA selama 45 hari kedepan.

“Hari ini diberangkatkan peserta KKA di dua kabupaten, dan disana mereka selama 45 hari,” Kata, Wakil Rektor UMK, Ahmad.

Sebanyak 30 posko akan ditempati masing-masing sekitar 15 mahasiswa beserta dosen pembina lapangannya.

Mahasiswa KKA UMK akan membawa sejumlah program dari kampus, seperti kesehatan dan pembentukkan ranting UMK, serta sejumlah program lainnya disesuaikan dengan lokasi KKA.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Walaupun sudah ada program kerja kampus, tapi nanti di lokasi KKA disesuaikan dengan masyarakat,” kata Wakil Rektor UMK, Ahmad.

DIa berharap, mahasiswa bisa berkolaborasi melaksanakan program kerja bersama masyarakat desa setempat untuk pembangunan daerah dan tetap menjaga almamater.

“Kami berharap, pemberangkatan berjalan dengan kondisi sehat dan di tempat mereka bisa melakukan pengabdian yang baik kepada masyarakat,” tambah Ahmad.

Peserta KKA UMK sebelumnya menjalani pembekalan di kampus selama dua hari, yakni 11-12 Agustus lalu. Mereka juga direncanakan akan bertemu dengan pihak DPRD Konawe dan Konawe Selatan untuk mengetahui kondisi wilayah KKA, termasuk potensi dan permasalah lokasi masing-masing.

Baca:   Dugaan Korupsi Pembangunan RSUD Konut, Jaksa Belum Siap Bacakan Tuntutan

Laporan: Rifin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan