Mal Pelayanan Publik Bombana Menjadi yang Pertama di Sultra

  • Bagikan
Plt Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Publik wilayah III Kementerian PANRB, Muhammad Yusuf Kurniawan kunjungi MPP di Bombana. (Foto: Kemenpan RB)

SULTRAKINI.COM: Persiapan penyelenggaraan mal pelayanan publik (MPP) di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara dikunjungi langsung pihak Kementerian PANRB, Selasa (23/3/2021). Mal pelayanan publik ini merupakan yang pertama di Provinsi Sultra.

MPP di Kabupaten Bombana dikunjungi Plt Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Publik wilayah III Kementerian PANRB, Muhammad Yusuf Kurniawan.

Dikabarkan, Pemda Bombana menjadi salah satu dari 38 pemda yang mendatangani memorandum of Understanding penyelenggaraan MPP pada 2021. Kabupaten Bombana juga wilayah pertama di Provinsi Sultra yang bergerak mendirikan mal pelayaan publik tersebut.

Pemda Bombana telah menyiapkan lokasi MPP sekitar tiga bulan dan beroperasi sejak November 2020. MPP tersebut terintegrasi dengan 79 jenis pelayanan dari 16 instansi.

Di kesempatan kunjungannya itu, Yusuf Kurniawan memberikan masukan bahwa perlu adanya perbaikan terkait pengaturan tata letak MPP yang lebih terbuka, pengintegrasian pelayanan, peningkatan kualitas sarana dan prasaranan, penyediaan ruang laktasi, dan penyediaan ruang pengaduan, sapras kaum rentan, dan sebagainya.

Sumber: Kemenpan RB
Editor: Sarini Ido

Baca:   PSU Bombana Dianggarkan Rp 2,2 Miliar
  • Bagikan