Mall Baru Terbesar di Sultra The Park Kendari Resmi Dibuka, Gubernur: Bangunannya Cukup Oke

  • Bagikan
Suasana pembukaan The Park Kendari. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mall baru terbesar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, The Park Kendari sebagai pusat perbelanjaan modern terbesar dan terlengkap resmi dibuka oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, Kamis (8 Desember 2022).

The Park Kendari merupakan mall ke-28 yang dioperasikan oleh NWP Property, salah satu pengembang pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia, dengan portofolio mall di Pulau Sulawesi, antara lain Palu Grand Mall, dan Citimall Gorontalo.

loker wartawan sultrakini

Di Kota Kendari, The Park Mall hadir menempati lokasi yang sangat strategis, yakni Jalan Brigjen M. Yoenoes, Kelurahan Bende atau berada di pusat komersial utama yang terlihat dengan jelas dan mudah diakses masyarakat.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, mengatakan kehadiran mall ini menjadi kebanggaan khusus bagi masyarakat Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara secara umum.

“The Park Kendari ini cukup ‘Oke’ juga karena hampir sama dengan mall yang ada di Jakarta. Apalagi ada Hypermart-nya, sehingga ini cukup Oke,” ucapnya.

Menurutnya, pembangunan perusahaan mall ini juga sangat baik, sebab berani melakukan pembangunan megah yang ditunjang fasilitas cukup memadai serta visibilitas study yang bagus.

“Jadi Sultra ini masa depan Indonesia ke depan,” sambung Gubernur.

Suasana pembukaan The Park Kendari. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Hadir dengan desain secara modern dengan tinggi bangunan tiga lantai di atas tanah seluas 3,8 hektare, mall ini memiliki total luasan lantai (Gross Floor Area) seluas 38.380 meter persegi dan total luasan area yang disewakan (Net Leasable Area) sebesar 26.161 meter persegi serta kapasitas parkir untuk lebih dari 270 motor dan 470 mobil.

Baca:   Bakti untuk Masyarakat Sultra, ASR Gelar Bakti Sosial dan Sunatan Massal Gratis

“Setelah menanti kurang lebih dua tahun semasa pandemi, akhirnya bisa membuka pusat perbelanjaan yang sudah lama dinanti-nantikan oleh warga Kendari,” ujar Teges Prita Soraya, Director Head of Operating Properties NWP Property, perusahaan induk pengelola mall The Park Kendari, Kamis (8 Desember 2022).

Dalam mengatur dan mengontrol jumlah pengunjung yang masuk ke dalam mall, The Park Kendari menempatkan sejumlah alat penghitung otomatis dengan teknologi Real Time People Counting.

“Teknologi ini penting agar kami mengetahui dan mengontrol jumlah pengunjung yang masuk, sehingga pengunjung tetap dapat berbelanja dengan aman dan nyaman di The Park Kendari,” lanjutnya.

Dia juga menyebutkan, berbagai tenant nasional yang mengisi The Park Kendari, antara lain Matahari Department Store, Hypermart Supermarket, Fun World, Kidzilla, Sport Stations, Guardian, BNB, Urban Surf, Minimal, Manzone, MOC, Optik Seis, Optik Melawai, Erafone, Samsung, dan Digimap.

Pengunjung juga mempunyai beragam pilihan kuliner dari tenant food dan beverages, seperti JCO Makko, Solaria, Ichiban Sushi, Ta Wan, Ramen 1, Fore Coffee. Dalam waktu dekat juga akan hadir tenant lain, seperti The Palace, Bioskop Cinema XXI, dan merek internasional H&M.

Tenant-tenant yang sudah dan akan segera buka dalam waktu dekat ini mengisi lebih dari 70 persen occupancy di The Park Kendari. Kami sangat berbahagia di mall ini pengusaha-pengusaha lokal asli Kendari dapat bersanding dengan merek-merek nasional dan internasional yang memiliki puluhan bahkan ratusan gerai di Indonesia,” terangnya.

Baca:   Anton Timbang Lanjutkan Kepemimpinan di IMI Sultra

Para pengusaha lokal Kendari yang dimaksud, antara lain VZ, Lavanya Cafe, Delicious Kitchen, Boothcinlicious, Irris Spa dan Wedding Gallery, Shinsuki, OC Takoyaki, Noon Tea Bar, Forus Cosmetic, Popin Coffee, Sederhana Raya, Platinum Pizza, Tenda Ukhuwah, Pepper Hot Family, COD Food Arabian, COD Food Makassar, Aroma Palopo, Bakso Malang, Om Bob Tea & Coffee dan Es Teler & Jus, serta beberapa pegiat UMKM lokal lainnya.

“Kami yakin dengan komitmen kami dalam mendukung pelaku usaha lokal akan memberi peluang bagi pengusaha-pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar lagi, sehingga memberikan gairah positif pada peningkatan perekonomian di Kota Kendari,” tambahnya.

Dia berharap hadirnya The Park Kendari akan berkontribusi besar dalam meningkatkan pendapatan daerah, terutama dari sektor pajak dan membuka lapangan kerja yang besar, di mana lebih dari 90 persen karyawan yang bekerja di mall ini memiliki KTP Kendari.

Sebagai bentuk kepedulian kehadiran The Park Kendari terhadap masyarakat sekitar mall, manajemen memberikan donasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 10.000.000,- kepada Yayasan panti asuhan Al-Ikhlas Baruga, Jalan Samping Pasar Baruga dan Masjid Jami Al-Ikhsan di Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kendari.

Berbagai promo yang juga berlangsung selama periode pembukaan antara lain dari tenant Matahari Department Store, yaitu setiap pembelanjaan minimal Rp 500.000,- pengunjung akan langsung mendapatkan voucher senilai Rp 50.000,- serta hadiah tumbler Matahari. Promo ini berlaku dari 8-11 Desember 2022 (selama persediaan masih ada). Terdapat juga program mitra Bank Kartu Debit BNI setiap pembelian Rp 460.000 dan 10 kali ekstra poin Loyalty Matahari rewards.

Baca:   Akibat Pelarangan Mudik, Tingkat Hunian Hotel di Sultra Menurun

Selain itu, tenant Hypermart memberikan promo menarik, seperti purchase with purchase dengan belanja minimal Rp 200.000,- pengunjung mendapatkan cashback Rp 10.000,- dan dapat membeli produk-produk pilihan dengan harga spesial (periode 8-15 Desember 2022). Terdapat juga promo dengan pembayaran menggunakan bank Permata, CIMB Niaga, BNI, dan Mandiri serta terdapat potongan tambahan dengan menggunakan OVO Cash & Gopay.

Dalam rangka memeriahkan pembukaan The Park Kendari, pengunjung dapat merasakan keseruan Wahana Rumah Hantu ‘Parakang’ pada 10 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023.

“Kami tentu tidak sabar menyambut seluruh masyarakat untuk dapat merasakan pengalaman baru di The Park Kendari. Kami berharap mall ini tidak hanya menjadi destinasi wisata belanja namun memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung, serta menjadi tempat bagi semua komunitas yang ada di Kendari untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan, sehingga membangkitkan kembali industri kreatif lokal dalam rangka pemulihan pascapandemi,” ucap Teges.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan